Polisi Buru Pria yang Hamili Wanita Pembuang Bayi di Rumah Ortu

Konten Media Partner
22 September 2021 21:58 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Polisi Buru Pria yang Hamili Wanita Pembuang Bayi di Rumah Ortu
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
jatimnow.com - Setelah mengamankan IAN karena membuang bayinya, kini Unit Reskrim Polsek Sukodono fokus mencari keberadaan pacar wanita berumur 23 tahun asal Sukodono, Sidoarjo tersebut.
ADVERTISEMENT
Kapolsek Sukodono Polresta Sidoarjo, Iptu I Ketut Agus Wardana mengatakan, pacar IAN melarikan diri setelah tahu pacarnya itu hamil hingga melahirkan seorang bayi perempuan.
"Ya (cari keberadaan pacar IAN)," ujar Ketut saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (22/9/2021).
Menurut Ketut, penyidik juga sudah memeriksa beberapa saksi terkait bayi yang dibuang IAN di rumah orangtuanya tersebut.
"Ada empat saksi," tambahnya.
Diketahui, IAN hamil tanpa sepengetahuan orang tua (ortu). Sejak hamil, dia lebih sering di dalam kamar lantaran takut ketahuan orangtuanya.
Setelah melahirkan anak yang di kandungnya di dalam kamar sendirian, IAN membuang bayinya di depan rumah orang tuanya atau rumahnya sendiri pada Minggu (19/9/2021). Harapannya, bayi itu bisa diadopsi orangtuanya, sehingga dia bisa ikut merawat.
ADVERTISEMENT
Karena orang tuanya tidak mengetahui anaknya hamil, penemuan bayi itu pun dilaporkan ke polisi. Hal itu justru membuat IAN diamankan, setelah polisi melakukan penyelidikan.