Sajian Rumah Makan Padang Terfavorit, Mana Kesukaanmu?

Inspirasi Shopee
Temukan inspirasimu di Inspirasi Shopee
Konten dari Pengguna
8 Mei 2019 10:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inspirasi Shopee tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lagi kepingin mengonsumsi makanan pedas dan bersantan yang kaya akan bumbu? Nah, makan di rumah makan Padang saja, Sobat Shopee. Selain porsinya yang banyak, rumah makan Padang juga menyajikan belasan hingga puluhan menu menggiurkan yang bisa kamu pilih.
ADVERTISEMENT
Nah, dari beragam menu tersebut ada beberapa yang menjadi favorit. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.
RENDANG
Siapa yang tidak pernah memesan rendang? Disebut sebagai makanan paling enak di dunia menurut CNN pada tahun 2017 ini tentunya wajib ada di rumah makan Padang. Rendang merupakan daging yang dimasak dalam waktu lama bersama bumbu rempah-rempah sehingga memiliki citarasa yang kuat.
GULAI
Selain rendang, gulai juga menjadi pilihan favorit nih, Sobat Shopee. Makanan dengan kuah kuning yang cukup kental ini sangat cocok dimakan bersama nasi hangat. Apalagi ada berbagai jenis gulai yang disajikan, mulai dari ayam, kakap, hingga jeroan!
ASAM PADEH
Kalau kamu lagi bosan dengan makanan bersantan, kamu bisa memilih asam padeh, Sobat Shopee. Karena tidak menggunakan santan, kuah asam padeh lebih bening dan tidak terlalu kental. Dengan bahan dasar ikan dan berbagai rempah-rempah seperti jahe, serai, asam jawa, dan kunyit, asam padeh memberikan rasa pedas dan asam yang menyegarkan.
ADVERTISEMENT
AYAM POP
Bagi pecinta ayam, biasanya akan selalu memesan ayam pop, nih. Tak hanya empuk, bumbu ayam pop juga menyerap dengan sempurna berkat proses ungkep yang cukup lama sebelum digoreng.
SERBA BALADO
Makanan padang memang dikenal dengan rasa pedasnya. Maka tak heran kalau banyak varian balado yang disajikan, mulai dari telur, ikan, dendeng, hingga terong balado. Duh, enak banget!
TELUR DADAR
Berbeda dengan telur dadar pada umumnya, telur dadar di rumah makan Padang lebih tebal dengan bentuk segitiga seperti pizza. Bumbu telur dadar padang pun lebih beragam, mulai dari daun jeruk, daun kunyit, bawang, hingga cabai.
DAUN SINGKONG
Untuk pilihan sayuran, kamu bisa memilih daun singkong, Sobat Shopee. Ada berbagai sajian daun singkong yang biasanya disajikan di rumah makan Padang, mulai dari gulai, direbus, atau ditumis. Rasanya yang sedikit pahit sangat cocok disajikan dengan makanan lainnya.
ADVERTISEMENT
SAYUR NANGKA KAPAU
Selain daun singkong, sayur nangka kapau juga menjadi pelengkap sayuran favorit, nih. Makanan berkuah yang menggunakan bumbu kuning dan santan ini diisi dengan nangka muda, kol, dan kacang panjang.
SERBA GORENGAN
Selain balado dan santan, makanan yang digoreng juga tidak boleh kelewatan. Ada berbagai jenis yang disajikan, mulai dari ayam, bebek, hingga jeroan seperti paru goreng.
Itu dia beberapa makanan favorit di rumah makan Padang. Biasanya kamu pilih apa saja nih, Sobat Shopee?
AM