Kanker Ovarium, Rumah Singgah Pasien IZI Fasilitasi Bu Soleha

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
3 Juni 2021 11:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kanker Ovarium, Rumah Singgah Pasien IZI Fasilitasi Bu Soleha
zoom-in-whitePerbesar
Kanker Ovarium, Rumah Singgah Pasien IZI Fasilitasi Bu Soleha
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
JAKARTA - Rumah Singgah Pasien IZI merupakan program untuk memfasilitasi secara gratis seluruh kebutuhan sehari-hari pasien dhuafa dari berbagai daerah di Indonesia selama masa berobat di Rumah Sakit rujukan yang berada di Jakarta, salah satunya yaitu Ibu Soleha seorang pasien asal Banten yang mengalami kanker ovarium.
ADVERTISEMENT
Ibu Soleha saat ini tinggal di Rumah Singgah Pasien IZI yang berlokasi di Salemba, Kec. Senen, Jakarta Pusat didampingi oleh suaminya.
Saat diwawancarai pada Senin (31/05/2021) Ibu Soleha menceritakan kisahnya yang awalnya mengalami gejala perut terasa keras, lalu dilakukan USG pada saat masih di Anyer Banten, setelah itu dirujuk ke rumah sakit di Cilegon, pada saat di Cilegon itulah Bu Soleha diketahui bahwa penyakitnya ternyata adalah Kista Ovarium, baru pada saat itu di rujuklah ke RSCM di Jakarta.
Bu Soleha menceritakan “waktu selesai periksa pertama kali di Jakarta itu kami bingung mencari tempat tinggal dan sempat bertanya-tanya ke tukang ojek yang berada di depan rumah sakit, tukang ojek memberi info tentang Rumah Singgah Pasien IZI, kita sempat diantar dan alhamdulillah setelah proses administrasi kita bisa tinggal disini sampai hari ini, makan di support, susu, vitamin, buah-buahan alhamdulillah” ungkap bu Soleha.
ADVERTISEMENT
Bu Soleha juga memohon doa dari semuanya untuk proses tindakan yang akan dilakukan “sekarang saya tinggal menunggu jadwal operasi dari rumah sakit, mohon doanya mudah-mudahan lancar ya” ungkapnya.