IZI Riau Berlakukan Work From Home dan Ajak Gotong Royong Atasi Corona

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
23 Maret 2020 20:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
"IZI Riau Berlakukan Work From Home dan Ajak Gotong Royong Atasi Corona" - Work From Home IZI Riau bersamaan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantornya. Dok. IZI
zoom-in-whitePerbesar
"IZI Riau Berlakukan Work From Home dan Ajak Gotong Royong Atasi Corona" - Work From Home IZI Riau bersamaan dengan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantornya. Dok. IZI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pekanbaru (23/3) – Menandai dimulainya aksi gotong royong atasi virus corona pada hari ini, kantor perwakilan IZI provinsi Riau memulai pemberlakuan sistem Work From Home (WFH) kepada segenap karyawannya.
ADVERTISEMENT
Kepala perwakilan IZI provinsi Riau, Abu Daud menyampaikannya secara resmi, dan mengaku perihal tersebut sesuai arahan kantor pusatnya yang berada di Jakarta.
“Arahan dari manajemen IZI pusat untuk memberlakukannya work from home kami laksanakan, baik itu melalui pembagian jadwal dinas bagi seluruh karyawan IZI maupun pengaturan jadwal pelayanan mustahik yang hanya dilakukan 2 jam setiap hari serta menggosongkan kegiatan pembinaan maupun kegiatan yang melibatkan orang banyak,” kata Irwan, penanggungjawab program mulia iniasiatif IZI Riau, mengutip perkataan Abu Daud.
Sebagaimana perkembangan terkini pandemi virus corona di Indonesia, kondisi Provinsi Riau mulai memasuki babak baru wabah tersebut masuk ke wilayahnya.
Mengutip kabar dari pemerintahan provinsi Riau melalui website resmi www.corona.riau.go.id, hingga saat ini sudah ada 193 orang dalam pemantauan, 41 orang orang dalam pengawasan, dan 1 orang meninggal dunia akibat virus Covid-19.
"IZI Riau Berlakukan Work From Home dan Ajak Gotong Royong Atasi Corona" - Abu Daud, kepala perwakilan IZI provinsi Riau. Dok. IZI
Kepala Perwakilan IZI Riau, Abu Daud mengungkapkan akan siap membantu pemerintah setempat di dalam penanggulangan dini wabah corona menyebar sporadis seperti halnya yang terjadi di Jakarta.
ADVERTISEMENT
“Kita dari IZI sebagai mitra dari pemerintah tentu mendukung program penanganan penyebaran virus corona dengan segala potensi dan kemampuan yang IZI miliki. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah sehingga program yang direncanakan pemerintah ini dapat berhasil,” tutur Abu Daud.
Selain itu, Kepala Perwakilan IZI Riau tersebut mengajak warga Riau, dan Indonesia pada umumnya melakukan gotong rotong bersama mengatasi virus corona sebagaimana perintah Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia, Wildhan Dewayana.
“Kami juga terus mengajak semua orang untuk gotong royong mencekal virus corona dengan cara dukung IZI melalui rekening 777.888.1211 atas nama Inisiatif Zakat Indonesia,” tutupnya. (Ghofur/IZI/DH)