IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
5 November 2018 13:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rumah Singgah Pasien (RSP) Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) adakan kegiatan pendampingan keislaman berupa Taklim Pekanan dengan Tema "Kiat-Kiat Ukhuwah Islamiyah Antar Sesama Muslim" untuk para penghuni RSP IZI YBM PLN bersama Pengurus IPEMI Sumut yang turut dinarasumberi oleh Ustad Mulyadi, Lc.
IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI (1)
zoom-in-whitePerbesar
Kegiatan taklim bersama ini diselenggarakan pada Jum'at (2/11) kemarin yang diikuti oleh 5 orang pasien dan 6 orang pendamping pasien.
IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI (2)
zoom-in-whitePerbesar
Pesan motivasi yang diberikan Ibu Ketua Perwakilan IPEMI Sumut menjadikan pasien termotivasi untuk sembuh dan menjadi lebih sabar dalam menghadapi ujian hidup yang sedang di jalani.
IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI (3)
zoom-in-whitePerbesar
"Setiap ujian yang kita jalani adalah sesuatu yang tak lepas dari ketentuan Allah subhanahu wa taala, termasuk penyakit. Penyakit di setiap ujian yang diberikan Allah tentu ada jalan keluarnya. Jika Allah berkehendak kematian bisa saja terjadi, tidak harus sakit, orang sehat pun bisa saja tiba-tiba meninggal tanpa pertanda. Disini saya memotivasi untuk selalu sabar dalam ikhtiar menjemput kesembuhan. Allah akan mempermudah kita dalam menjalani tahap demi tahap ujian yang sedang dijalani." lirih Yulidar Bugis selaku Ketua IPEMI Sumut.
ADVERTISEMENT
Kemudian Tausyiah yang diberikan oleh Ustad Mulyadi selain memberikan motivasi kepada penghuni RSP untuk sembuh juga menambah pengetahuan para penghuni RSP IZI Sumut tentang cara mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama muslim.
"Saya simpulkan kiat-kiat tersebut dibagi ke dalam 5 garis besar yakni mengucapkan salam sesama muslim, menyampaikan salam, memberi hadiah, memberi maaf dan memperbaiki shaf di solat jamaah. Semoga kita bisa langsung mempraktekkannya kedalam kehidupan sehari-hari dan terwujud berkah dalam hidup." pesan Ustad Mulyadi.
IPEMI Sumut Sapa Para Pasien di Rumah Singgah Pasien IZI (4)
zoom-in-whitePerbesar
"Semoga dengan kedatangan IPEMI mempererat persaudaraan sesama dan menjadi motivasi kepada seluruh pasien RSP serta semoga Allah memberikan kesembuhan dan kesabaran dalam pengobatan yang sedang mereka jalani." harap salah satu Pasien RSP YBM PLN IZI Sumut.
ADVERTISEMENT
Windi IZI Sumut