Bakti Sosial Bekam dan Santunan Sembako dari LAZ Annur dan IZI Jateng

Inisiatif Zakat Indonesia IZI
Official IZI News - Mitranya Kumparan
Konten dari Pengguna
13 September 2021 8:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Inisiatif Zakat Indonesia IZI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bakti Sosial Bekam dan Santunan Sembako dari LAZ Annur dan IZI Jateng
zoom-in-whitePerbesar
Bakti Sosial Bekam dan Santunan Sembako dari LAZ Annur dan IZI Jateng
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
JAWA TENGAH - LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan program Bakti Sosial Bekam dan Santunan Sembako kepada janda, jompo, dhuafa dan guru ngaji.
ADVERTISEMENT
Program Bakti Sosial ini dilaksanakan oleh tim bekam binaan IZI dan LAZ Annur dengan bekam gratis. Selain bekam diberikan juga santunan sembako kepada janda jompo dhuafa dan guru ngaji di Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.
Sutarto selaku Ketua LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU menyatakan "Pada kesempatan pagi ini kita mengadakan baksos bekam dan santunan sembako kepada guru ngaji dan janda jompo dhuafa, dua hal ini yang saat ini sangat penting kondisinya untuk masyarakat yaitu kesehatan dan bantuan sembako, mudah - mudahan bantuan dari kami selaku karyawan PT Indonesia Power dapat bermanfaat di lingkungan sekitar Indonesia Power".
Bakti Sosial Bekam dan Santunan Sembako dari LAZ Annur dan IZI Jateng
Sementara itu Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menambahkan "Baksos bekam ini adalah komitmen nyata IZI dan LAZ Annur untuk bersama menyehatkan ummat, sekaligus kolaborasi memandirikan mustahik dengan program pelatihan bekam yang sudah terlaksana".
ADVERTISEMENT
Margo Haryadi selaku Lurah Kelurahan Tanjungmas menambahkan "Baksos bekam dan bantuan sembako, banyak warga yang terdampak pandemi ini, kami atas nama Kelurahan Tanjungmas menyampaikan terima kasih kepada pihak IZI, LAZ Annur yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga kami, semoga menjadi ladang pahala untuk IZI dan LAZ Annur."
Program ini dilaksanakan di daerah Tambak Lorok Tanjungmas yang merupakan ring 1 PT Indonesia Power. Program Bakti Sosial juga merupakan agenda rutin yang dilakukan Tim Bekam IZI dan LAZ Annur. Tim bekam sudah memiliki sertifikat sebagai syarat pembekam.