Ustaz Abdul Somad Tiba di Pangkalan Bun

Konten Media Partner
2 Desember 2019 12:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sambutan Ustad Abdul Somad di kediaman H. Muhammad Rakhman di Pangkalan Bun. (Foto: Joko Hardyono)
zoom-in-whitePerbesar
Sambutan Ustad Abdul Somad di kediaman H. Muhammad Rakhman di Pangkalan Bun. (Foto: Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Ustaz Abdul Somad (UAS) tiba di Bumi Marunting Batu Aji yang dijadwalkan akan tausiyah di tiga Kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng).
ADVERTISEMENT
UAS tiba sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (2/12) di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dengan menggunakan maskapai Trigana Pangkalan Bun.
Ustaz sejuta viewer ini dijadwalkan akan melakukan tausiyah pertama di Hanau, Kabupaten Seruyan, pukul 16.30 WIB, Selasa (2/12), kemudian dilanjutkan dengan tausiyah di Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun, pukul 20.00 WIB, Selasa (2/12); dan di Lapangan Koramil Sukamara, pukul 05.30 WIB, Rabu (3/12).
Wakil Ketua Komisi III DPD RI, Muhammad Rakhman, langsung menjemput UAS di Jakarta dan mengawal UAS ke Pangkalan Bun. UAS beristirahat sebentar di kediaman Muhammad Rakhman disambut dengan masyarakat yanh dihadiri juga oleh Bupati Kobar Nurhidayah beserta suami M. Ruslan AS.
"Kepada alim ulama, pimpinan pondok pesantren, mungkin saya kurang adab, mungkin kurang sopan santun, dan tata krama, al fakir Abdul Somad bukanlah tuan guru, bukan ulama hanya anak umat islam yang diberikan amanah menyampaikan amanah ayat alquran itu saja," ujar UAS dalam sambutannya di kediaman Rakhman.
ADVERTISEMENT
UAS memohon kepada para habaib, alim ulama, tuan guru, dan pimpinan pondok pesantren mendoakan dirinya mati dalam khusnul khotimah. "Saya mohon kepada para habaib, alim ulama, tuan guru dan pimpinan pondok pesantren doakan Abdul Somad mati dalam keadaan husnul khotimah," tutup UAS.
UAS kemudian melanjutkan perjalanan melalui udara dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Hanau, Kabupaten Seruyan, untuk mengisi tausiyah Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.