Ratusan Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 yang Digelar DPC Demokrat Kobar

Konten Media Partner
17 September 2021 12:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
warga nampak antri untuk mendapatkan suntik vaksin dari tenaga kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini digelar oleh DPC Partai Demokrat Kobar dalam rangka bulan bakti dua dekade Partai Demokrat. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
zoom-in-whitePerbesar
warga nampak antri untuk mendapatkan suntik vaksin dari tenaga kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini digelar oleh DPC Partai Demokrat Kobar dalam rangka bulan bakti dua dekade Partai Demokrat. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di aula Surya Laman, Desa Pasir Panjang, Jum'at (17/9/2021).
ADVERTISEMENT
Vaksinasi dosis pertama ini diikuti oleh ratusan warga dari berbagai wilayah di Kobar. Mereka secara tertib antre sesuai dengan kuota yang disediakan.
Kegiatan ini juga melibatkan kader dan simpatisan Partai Demokrat guna memastikan protokol kesehatan (prokes) diterapkan dengan baik.
Wakil Ketua DPC Demokrat Kobar, Desi Hercules mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka bulan bakti dua dekade Partai Demokrat.
Selain di Kecamatan Arut Selatan, kegiatan ini dilaksanakan pula di dua kecamatan lainnya.
Wakil Ketua DPC Demokrat Kotawaringin Barat, Desi Hercules saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
"Hari ini Partai Demokrat atas nama Anggota DPR RI Bambang Purwanto melaksanakan vaksinasi, kebetulan berkaitan juga dengan hari ulang tahun Partai Demokrat. Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kobar. Jumlah yang divaksin ada sekitar 520 dosis," ungkap Desi Hercules.
ADVERTISEMENT
"Di Desa Pasir Panjang ini ada sekitar 484 dosis, sisanya di Kecamatan Lada ada 33 dosis dan Kecamatan Arut Utara 33 dosis," sambungnya.
Ditambahkan Desi, pihaknya berharap semakin banyak warga yang sudah divaksin, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Marunting Batu Aji.
"Intinya bagaimana Masyarakat Kobar ini bisa tercover oleh vaksin. Ini yang penting," tegas Mantan Anggota DPRD Kobar itu.
Anggota DPRD Kotawaringin Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Kosim Hidayat. Foto: Lukman Hakim/InfoPBUN
Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kobar dari Fraksi Partai Demokrat, Kosim Hidayat menerangkan, kegiatan ini merupakan salah bentuk kontribusi Partai Demokrat dalam penanggulangan pandemi COVID-19.
Ia berharap pandemi dapat segera usai agar perekonomian masyarakat dapat kembali pulih seperti semula.
"Ini kontribusi kita. Kita berharap pandemi bisa segera hilang, supaya masyarakat kita bisa beraktivitas kembali normal. Ekonomi maupun pendidikan dapat berjalan seperti biasa," pungkas Kosim Hidayat.
ADVERTISEMENT