Patroli Gabungan Temukan Perahu Nelayan Tanpa Dokumen Berlayar

Konten Media Partner
26 April 2019 22:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Patroli gabungan di perairan Kumai. (Foto: Satpolair Polres Kobar)
zoom-in-whitePerbesar
Patroli gabungan di perairan Kumai. (Foto: Satpolair Polres Kobar)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Satpolair Polres Kobar bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng Darliansyah, serta Danpos AL Kumai melaksanakan patroli perairan bersama di sepuraran wilayah perairan Kumai, Kamis (25/4).
ADVERTISEMENT
Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet P. Simanjuntak mengatakan, patroli perairan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Kotawaringin Barat. Selain itu juga mengantisipasi apabila terjadinya laka laut agar dapat segera ditangani oleh Pihak Kepolisian.
"Patroli ini dilakukan secara rutin guna mencegah terjadinya tidak kejahatan di daerah perairan dan mengantisipasi terjadinya laka air," ujar Herbet, Jumat (26/4).
Selain itu, lanjut Herbet, pihaknya juga melakukan pengawasan dalam bentuk patroli itu sebagai langkah strategis yang bertujuan meminimalisir berbagai pelanggaran di laut, serta menutup celah tindak pelanggaran hukum. "Seperti penyelundupan atau masuknya narkoba, dan berbagai tindak pelanggaran hukum lainnya."terangnya.
Herbet mengungkapkan, saat melakukan patroli, pihaknya malah mendapati 1 perahu nelayan PM Kartika yang belum lengkap dokumen berlayar dengan alasan masih tahap pengurusan. "Adapun setelah mendapati kapal tersebut di beri wawasan tentang keselamatan pelayaran kapal nelayan dan teguran untuk dapat melengkapi dokumen serta surat surat yang semestinya guna dapat berlayar kembali," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT