Pantai di TWA Tanjung Keluang Kobar, Penuh Sampah Usai Dipadati Wisatawan

Konten Media Partner
9 Mei 2022 20:29 WIB
ยท
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sampah yang berserakan di TWA Tanjung Keluang. Foto: IST
zoom-in-whitePerbesar
Sampah yang berserakan di TWA Tanjung Keluang. Foto: IST
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Libur Lebaran membuat sejumlah destinasi wisata dipenuhi oleh pengunjung hingga membeludak. Para wisatawan datang bersama keluarga untuk menikmati libur panjang bersama.
ADVERTISEMENT
Tentu ramainya destinasi wisata ini dapat menggerakkan roda ekonomi penghuni sekitar destinasi wisata. Sayangnya, ada dampak buruk yang tersisa dari ramainya tempat wisata.
Sampah-sampah yang berserakan masih menjadi sorotan dan mungkin hal yang memang sering kita lihat setiap libur panjang termasuk libur lebaran.
Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah tidak luput dari persoalan sampah.
Terlihat sampah-sampah makan dari para pengunjung berhamburan, misalnya, aneka sampah plastik, bekas wadah mie instan, botol minuman, hingga sampah makanan yang sudah membusuk.
Alfi, salah satu pengunjung TWA Tanjung Keluang, menyayangkan sampah-sampah yang tidak dibuang pada tempatnya tersebut berhamburan dimana-mana.
"Tanjung Keluang ini destinasi favorit saya, tapi sangat disayangkan sekali masyarakat yang berlibur kesini tidak membawa kembali sampahnya ketika pulang, atau membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pengelola," ujar Alfi. Senin (09/05).
ADVERTISEMENT
Alfi berharap masyarakat memiliki tingkat kesadaran yang tinggi saat berlibur dimana pun, agar lebih menjaga tempat yang dikunjungi. Sampah masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan.