Nekat Bakumpul di Tongah Tumburnya Corona, 22 Urang di Kobar Diamankan

Konten Media Partner
8 April 2020 12:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani membori himbauan kepada puluhan warga yang diamankan. (Foto: Polres Kobar)
zoom-in-whitePerbesar
Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani membori himbauan kepada puluhan warga yang diamankan. (Foto: Polres Kobar)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 22 urang lelaki diamankan Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dalam patroli gabungan yang digawe pada Selasa malam (7/4).
ADVERTISEMENT
Warga yang samuanya bediam di Kobar ini, diamankan pada ampat lokasi bebeda di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kalteng lantaran sidanya nekat bakumpul dan begawe begora di luar rumah tanpa kepentingan yang mendasak.
Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Rendra Aditya Dhani memadahkan, hal ini digawekan oleh sidanya pakai menikin penyebaran dan memutus mata rantai Virus Corona (COVID-19).
"Soru'an pemerintah terkait dimamai bakumpul dan begawe begora di luar rumah sudah jelas, namun masih ja kita dapati masyarakat yang nekat. Dan kesemuanya yang kami amankan ini bagwe begora di warnet maupun nongkrong di jalan melobihi pukul 22.00 WIB," ujar Rendra, Rabu (8/4).
Rendra menambahkan, gawean serupa akan tarus ditingkatkan oleh sidanya sarota usur terkait pakai memastikan masyarakat bonar-bonar patuh dan menerapkan soru'an dari pemerintah gasan totap dirumah dan isi bakumpul tada' tujuan.
ADVERTISEMENT
"Gasan 22 urang nini rencananya akan kami pulangkan kepada keluarga masing-masing setelah membuat pernyataan tadah meulangi lagi gaweannya tersebut," pandernya.
Lelaki yang kala menjabat sebagai Kapolsek Arsel ini umpat menyoru'i kepada masyarakat supaya tadah meumpati gawean model itu. Dia juga baharap agar masyarakat totap dirumah gasan mencegah penularan Virus Corona (Covid – 19).
"Kami menyoru' samua masyarakat agar totap bediam di rumah, dan apabila ada keperluan mendasak yang harus digawe di luar rumah sebaiknya lengkapi diri dengan masker dan sarung tangan serta jaga kebersihan," soru'nya.
Translator Bahasa Teringin @Gerigitmanis (Muhammad Wardiman)
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT