Harga HET Gas Elpiji 3 Kilogram di Kotawaringin Barat Naik Menjadi Rp 23 Ribu

Konten Media Partner
28 Juni 2022 20:48 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Foto: Fiyya/InfoPBUN
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Fiyya/InfoPBUN
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT-Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menyatakan terdapat penyesuaian harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3 kilogram, dari yang sebelumnya Rp 18 ribu, kini menjadi Rp 23 ribu per tabung.
ADVERTISEMENT
Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh dewan pimpinan cabang Pangkalan Bun tersebut mengikuti surat keputusan Bupati Kotawaringin Barat tentang harga eceran tertinggi di Kotawaringin Barat.
Dalam edaran tersebut diinstruksikan kepada seluruh pangkalan gas elpiji untuk mensosialisasikan harga eceran tertinggi tersebut kepada masyarakat.
Salah satu pemilik pangkalan gas elpiji di Kelurahan Baru, Jamal, mengatakan pihaknya sudah mensosialisasikan harga eceran tertinggi ke masyarakat.
"Ini bukan kenaikan harga, tapi penyesuaian HET gas elpiji 3 kilogram yang saat ini dijual Rp 23 ribu per tabung, sebelumnya Rp 18 ribu per tabung," ujar Jamal, Selasa (28/6).
Lanjut Jamal penyesuaian HET gas elpiji di Kotawaringin Barat berdasarkan kesepakatan Hiswana Migas Kotawaringin Barat, juga edaran dari Bupati. Penyesuaian tersebut karena saat ini ongkos operasional mengalami pembengkakan.
ADVERTISEMENT