Hairunisa Nurtaza Asal Kobar Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Konten Media Partner
11 Mei 2022 20:32 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
4 peserta Paskibraka asal Kotawaringin Barat, bersama pendamping di Hotel Dadang Tingang. Foto: Syarif.
zoom-in-whitePerbesar
4 peserta Paskibraka asal Kotawaringin Barat, bersama pendamping di Hotel Dadang Tingang. Foto: Syarif.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mengirimkan putri terbaiknya ke tingkat nasional. Hairunisa Nurtaza Dewantari Putri dari SMAN 1 Pangkalan Bun ini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Merdeka untuk bulan Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
"Kami bangga putri terbaik Bumi Maruntng Batu Aji, lolos ke nasional," ujar Syrif Miftahul selaku tim pendamping dari Kobar, saat dihubungi via telepon. Rabu (11/05).
Nisa terpilih dari 56 pelajar dari kabupaten/kota se-Kalteng yang mengikuti seleksi anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga,Provinisi Kalimantan Tengah. Kegiatan seleksi yang dimulai dari tanggal 8-11 Mei ini dibagi menjadi 2 tempat yakni di Hotel Batu Suli Internasional dan di Dinas Pemuda dan Olahraga.
Dari 4 peserta perwakilan Kobar, selain Nina yang lolos ke tingkat Nasional, 3 peserta lainnya yakni Rayhan Avriza Akbar dari SMAN 3 Pangkalan Bun, Ridho Murtopo dari SMAN 1 Pangkalan lada, dan Fitri Kusuma Wardan dari SMKN 1 Pangkalan Banteng, akan diikutkan sebagai peserta Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
ADVERTISEMENT
Aspek yang dinilai dalam seleksi tersebut meliputi kepribadian, wawasan kebangsaan, akademik, kesehatan, kesenian daerah, psikologi, dan kebugaran jasmani serta pengetahuan peraturan baris berbaris.
Dalam kesempatan tersebut Syarif berharap, ditahun-tahun mendatang Kobar mampu sampai tingkat Nasional seperti Nisa.
"Harapannya tahun selanjutnya Kobar masih berpeluang ke tingkat Nasional, Nisa memang bukan yang pertama dari Kobar yang lolos ke Nasional, artinya Kobar masih bisa berpeluang," harap Syarif.