Spesifikasi Minimum Valorant yang Perlu Diperhatikan

Konten dari Pengguna
6 April 2022 15:42 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cover gim Valorant (Sumber: Valorant)
zoom-in-whitePerbesar
Cover gim Valorant (Sumber: Valorant)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Spesifikasi minimum Valorant menjadi salah satu aspek penting yang harus diperhatikan jika kamu tertarik untuk memainkan game ini dan tahu spesifikasi permainannya.
ADVERTISEMENT
Valorant merupakan game FPS yang dikembangkan oleh Riot Games untuk sistem operasi Windows. Dengan konsep yang mirip dengan CS:GO, permainan ini hadir dengan dua tim, yaitu lima lawan lima pemain. Bedanya, di Valorant setiap agent atau hero memiliki skill khusus untuk menambah serunya pertarungan.
Dalam satu kali permainan, terdiri dari 24 ronde. Dengan masing-masing tim terbagi menjadi attacker dan defender. Attacker adalah tim yang bertugas untuk memasangkan bom. Sementara tim defender mempunyai tugas untuk mencegah hal tersebut terjadi.
Valorant hanya bisa dimainkan menggunakan perangkat PC atau laptop. Artinya game ini tidak tersedia pada perangkat mobile seperti ponsel.
Jika kamu tertarik untuk memainkan game ini, salah satu hal yang mesti diperhatikan, yakni mengenai spesifikasi minimum Valorant PC. Hal tersebut berguna agar game bisa dimainkan dengan lancar di perangkat PC atau laptop yang dimiliki.
ADVERTISEMENT

Spesifikasi Minimum Valorant

Spesifikasi Minimum Valorant (Sumber: HassanAlarady/Pixabay)
Spesifikasi minimum Valorant yakni spesifikasi yang mesti dipenuhi oleh PC atau laptop untuk memainkan game Valorant. Jika perangkat yang digunakan memenuhi spek minimum yang diterapkan, maka besar kemungkinan kamu bisa memainkan Valorant dengan lancar dan tanpa hambatan. Berikut adalah spesifikasi minimum game Valorant:

Rekomendasi Spesifikasi Minimum untuk Main Valorant

Jika kamu ingin memainkan game ini tanpa kendala, kami merekomendasikan agar sedikit menaikkan spesifikasi PC atau laptop. Kamu bisa menerapkan spek minimum Valorant di bawah ini:
ADVERTISEMENT
Dengan menggunakan spek ini, kamu sudah bisa mendapatkan 50-60 FPS (frame per second). Pada spesifikasi ini, kamu juga bisa menggunakan pengaturan pada tingkat menegah atau medium.
Cover gim Valorant (Sumber: Valorant)
Namun, Riot Games juga memberikan rekomendasi spek ultra agar Valorant dimainkan pada mode medium hingga high. Berikut ini adalah spesifikasi ultra untuk Valorant:
Spesifikasi ultra merupakan spek yang sangat direkomendasikan untuk memainkan game Valorant. Dengan spek tersebut, kamu akan merasakan sensasi setting high dan FPS yang tinggi. Sehingga, kamu dapat memainkan game ini dengan grafis yang sangat apik lewat spesifikasi minimum Valorant di atas.
ADVERTISEMENT
(ANH)