Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat Jelang UFC 254

Konten dari Pengguna
23 Oktober 2020 14:59 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Khabib Nurmagomedov. Foto: Noah K. Murray/USA Sports
zoom-in-whitePerbesar
Khabib Nurmagomedov. Foto: Noah K. Murray/USA Sports
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Khabib Nurmagomedov rupanya tidak melupakan kewajiban beribadah sebagai Muslim. Ia bahkan sempat menjadi imam salat pada sela-sela sesi latihan di Uni Emirat Arab jelang melawan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Kanal YouTube Khabib memperlihatkan petarung asal Rusia itu memimpin salat usai menjalani latihan di NAS Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab. Salat tersebut tampak dilakukan di arena latihan.
Menggunakan gamis biru, terlihat Khabib memimpin salat. Dalam video tersebut, Khabib diyakini menjadi imam salat zuhur karena memimpin salat secara sirr, atau tidak dikeraskan.
Seperti yang diketahui, Khabib dikenal sebagai atlet Muslim yang taat beribadah. Petarung berjuluk 'Sang Elang' tersebut selalu percaya kesuksesan yang didapatnya di UFC saat ini merupakan anugerah dari Allah.
"Ketika Allah bersama Anda, tidak ada yang bisa mengalahkan Anda. Anda harus percaya itu," tulis Khabib melalui Twitter resminya, @teamkhabib.
Dalam video tersebut, rupanya Khabib ditawari makanan yang enak. Sayang, ia tak boleh mengonsumsi makanan tersebut selama persiapan melawan Gaethje di UFC 254 nanti.
ADVERTISEMENT
"Setelah laga [UFC 254], mari kita pergi ke kedai kopi, minum white mocha dan makan keju dentelle," ujar Khabib sembari berkelakar setelah melihat salah satu anggota timnya memakan sandwich kalkun.
Kali ini, Khabib akan coba mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC miliknya. Di sisi lain, Gaethje hadir di UFC 254 sebagai juara dunia interim kelas ringan UFC.