5 Game Life Simulator Pilihan yang Bisa Mengusir Kebosanan

Konten dari Pengguna
24 Juni 2021 18:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Game Life Simulator Sumber Google Play
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Game Life Simulator Sumber Google Play
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada yang pernah memainkan game Life Simulator? Game ini merupakan subgenre permainan video simulasi di mana pemain bisa mengendalikan suatu kehidupan secara virtual.
ADVERTISEMENT
Beberapa gamer menganggap bahwa life simulator merupakan salah satu genre paling menarik dalam video game. Kamu bisa mengendalikan secara penuh kehidupan karaktermu secara mendetail.
Meskipun kadang mengalami kebuntuan karena tak mudah ketika memainkannya, namun ketika pemain sudah mencapai titik tertentu maka akan ketagihan dengan game yang satu ini.
Kamu bisa membangun rumah atau tempat tinggal sendiri dalam game ini. Selain itu karakter pemain juga bisa merasakan beberapa simulasi kegiatan dalam permainan ini.

Rekomendasi Life Simulator

1. The Sims
Ilustrasi The SIms Sumber EA
Kurang pas rasanya jika membahas Life Simulator tanpa membahas game yang satu ini. Setiap gamers pasti pernah mendengar bahkan memainkan The Sims.
Gameplaynya yang seru dan menyenangkan menjadi daya tarik utama para pemain game besutan Electronic Arts ini.
ADVERTISEMENT
Pada game ini kamu bebas menggunakan beberapa alat yang berbeda. Kamu bisa memilih lebih dari 10 jenis tubuh berbeda (gemuk, kurus, tambun, dsb) dan ratusan jenis wajah yang ada.
Bahkan kamu bisa mengganti beberapa bentuk mulut dan tubuh Sim kalian. Ketika memainkan game ini kamu harus mendefinisikan karakter dan kepribadian yang diinginkan.
2. Godus
Ilustrasi Godus Sumber: Google Play
Godus merupakan salah satu game life simulator yang cukup menarik untuk kamu mainkan. Kamu tidak akan menjalani kehidupan tertentu dengan hanya terbatas satu orang saja.
Kamu akan menjalani hidup sebagai "Dewa". Permainan ini dimulai dengan sebuah komunitas kehidupan yang mencoba memulai kehidupan.
Beberapa opsi bisa kamu pilih mulai dari bencana alam, membantu dengan titah, melakukan sebuah keajaiban, atau bahkan menghapus sebuah peradaban yang sering disebut dengan “kiamat”.
ADVERTISEMENT
3. Avakin Life
Dalam game ini kamu akan merasakan simulasi kehidupan sosial dalam sebuah game virtual.
Kamu bisa pergi bebas ke berbagai tempat seperti pantai atau rumah teman. Untuk berpindah tempat kamu bisa menggunakan pesawat.
Setelah sampai di suatu tempat, kalian bisa melakukan apa saja. Beragam fitur juga ada dalam game simulator ini. Kamu bisa mengkostumisasi karakter, dekorasi rumah dan lainnya.
4. Stardew Valley
Ilustrasi Strawdey Sumber: Google Play
Jika kamu pernah memainkan Harvest Moon pasti tidak asing dengan gameplay pada game yang satu ini. Alasannya karena pengembang dari game ini merupakan fans dari game Harvest Moon.
Stardew Valley menyajikan sprite 2D yang walaupun sederhana, ditampilkan dengan sangat detail sehingga membuat dunianya terasa begitu hidup.
ADVERTISEMENT
Game ini bisa dibilang salah satu Life Simulator terbaik yang hadir di perangkat mobile setelah diadaptasi dari PC.
Dalam game ini kamu bisa beraktivitas seperti bercocok tanam layaknya di Harvest Moon. Game ini sangat cocok dimainkan pada waktu senggang.
5. Harry Potter: Hogwarts Mystery
Ilustrasi Harry Potter Sumber: Android Authority
Kamu penggemar Harry Poter? Game ini wajib kamu coba! Dengan latar belakang Hogwart yang legendaris, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seperi bersekolah dan memilih rumah sesuai keinginan.
Kamu juga akan belajar sihir khas Harry Potter, membuat ramuan, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menyesuaikan tampilan karakter, dan juga ada banyak karakter agar kamu bisa berinteraksi dengan mereka.
Terdapat mode dual melawan penyihir lain pada game ini yang menambah keseruan bermain.
ADVERTISEMENT
(ANH)