Cara Pacaran yang Benar agar Hubungan Bertahan Lama

info psikologi
Menyajikan informasi seputar info psikologi yang terkini, terupdate, dan terlengkap.
Konten dari Pengguna
5 Maret 2023 18:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari info psikologi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pacaran yang benar.  Sumber foto: Pixels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pacaran yang benar. Sumber foto: Pixels
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara pacaran yang benar perlu menjadi perhatian serius bagi kaum muda. Sehingga pacaran tidak hanya memberikan dampak-dampak negatif saja.
ADVERTISEMENT
Pacaran yang benar dapat membuat diri kita menjadi lebih berkelas. Baik dari sisi wawasan, penghasilan, etika, pemikiran, pengalaman, dan lain sebagainya.
Untuk menciptakan dampak-dampak positif seperti itu, perlu adanya pembicaraan khusus serta kesepakatan bersama tentang planing-planing yang harus dicapai untuk masa depan yang lebih baik.

Cara Pacaran yang Benar dan Berkualitas

Berikut cara pacaran yang benar, yang bisa kalian jadikan sebagai referensi dan informasi agar dalam menjalin hubungan dengan pacar dapat memberikan banyak dampak positif.

1. Komunikasi

Komunikasi merupakan pijakan pertama yang akan menentukan apakah hubungan bisa langgeng dan harmonis. Atau malah sering menimbulkan pertengkaran dan adu mulut.
Cara menjalin komunikasi perlu diperhatikan oleh kedua belah pihak. Bagaimana agar tidak menimbulkan kesalahpahaman serta menyinggung perasaan antara satu dan lainnya.
ADVERTISEMENT

2. Berpikir Tentang Ekonomi

Cara pacaran yang baik adalah saling memikirkan bagaimana agar keadaan ekonomimu bisa menjadi lebih baik. Bukan malah sebaliknya, berfoya-foya menghabiskan uang.
Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa saling terbuka tentang keuangan. Agar pasangan juga mengerti dan memahami kondisi masing-masing.

3. Meningkatkan Karir

Saling memberikan support tentang karir yang telah dijalani masing-msing. Namun, jika dirasa secara penghasilan masih pas-pasan atau kekurangan, bisa melakukan diskusi untuk membangun usaha bersama.
Hal ini cukup sensitif apabila dihari depan ada hal yang membuat kalian bertengkar. Untuk meminimalisir resiko pertengkaran, buatlah perjanjian hitam di atas putih.

4. Carilah Topik Pembahasan yang Bisa Meningkatkan Kualitas Diri

Topik pembahasan ketika pacaran, sangat mempengaruhi perubahan pola pikir kita. Supaya wawasan kita lebih berkelas, dalam setiap obrolan pilihlah topik-topik yang berkualitas.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya sekedar pembicaraan basa-basi tanpa punya makna. Mungkin, kalian bisa membahas tentang hobi, tentang karir, tentang bisnis, tentang apapun yang bermanfaat dan bermutu.
Itulah 4 cara pacaran yang benar agar hubunganmu bisa lebih berkualitas. (DAI)