Tarif Penyeberangan Mobil Merak-Bakauheni 2022, Ini Besarannya

Konten dari Pengguna
19 Mei 2022 15:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Pelabuhan Merak. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pelabuhan Merak. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tarif penyeberangan mobil Merak-Bakauheni 2022 mungkin menjadi informasi yang Anda cari belakangan ini. Sebab, Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni merupakan jantung bagi masyarakat yang ingin menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera. Lantas, berapa tarifnya?
ADVERTISEMENT
Menurut PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), rute penyeberangan Merak-Bakauheni merupakan rute favorit masyarakat. Rute tersebut juga memiliki layanan reguler dan express. Layanan reguler mengharuskan masyarakat menunggu satu jam sebelum keberangkatan, sedangkan untuk layanan express, masyarakat tidak perlu menunggu sama sekali.
Dilansir dari laman resmi ferizy.com, terdapat enam golongan kendaraan mobil yang dibedakan melalui jenis dan panjang mobil. Berikut penjelasan rinci tiap golongannya:
ADVERTISEMENT
Setelah mengetahui golongan kendaraan mobil yang dibedakan dengan jenis dan panjangnya, berikut informasi terkait tarif setiap golongan kendaraan bersama dengan layanannya (reguler/express) agar Anda dapat mempersiapkan saldo sebelum berkendara.

Tarif Penyeberangan Mobil Merak-Bakauheni 2022

Ilustrasi kondisi kendaraa yang ingin menuju Pelabuhan Bakaheuni dari Pelabuhan Merak. Foto: Dok. Istimewa
Dilansir dari laman Ferizy, Berikut tarif yang harus Anda siapkan jika ingin menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni sesuai dengan golongan kendaraan masing-masing:

Mobil Golongan IV A (Penumpang)

Mobil Golongan IV B (Barang)

Mobil Golongan V A (Penumpang)

Mobil Golongan V B (Barang)

Mobil Golongan VI A (Penumpang)

Mobil Golongan VI B (Barang)

Mobil Golongan VII

Mobil Golongan VIII

Mobil Golongan IX

Seperti itu informasi terkait terkait tarif penyeberangan mobil merak-bakauheni. Pastikan Anda telah menyiapkan saldo sesuai dengan golongan kendaraan Anda, dan ikuti selalu aturan yang ada baik di darat maupun saat berada di atas kapal.
ADVERTISEMENT
(AA)