Harga Mobil Terios Terbaru dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
24 Maret 2023 17:47 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga mobil Terios terbaru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Harga mobil Terios terbaru. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Harga mobil Terios terbaru mungkin bisa berguna bagi yang tengah mencari mobil baru pada segmen low SUV. Sudah konsisten dalam penjualannya, ini daftar harga dan spesifikasi Daihatsu Terios terbaru.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman Moladin, Daihatsu Terios pertama kali debut di Indonesia pada tahun 2006, berbarengan dengan munculnya Toyota Rush yang merupakan kembaran mobilnya.
Secara garis besar, kedua mobil kembar tersebut selalu mendapatkan penyegaran maupun generasi baru pada tahun yang sama. Nah, generasi kedua mobil ini sudah hadir sejak tahun 2017 dan belum mendapatkan “ubahan besar” semenjak itu.
Meskipun popularitasnya lebih rendah dibandingkan kembarannya, beberapa masyarakat masih memilih Terios sebagai penunjang aktivitas mereka. Bagi yang tengah mencari mobil low SUV baru, ini daftar harga dan spesifikasi Terios terbaru.

Harga Mobil Terios Terbaru

Harga mobil Terios terbaru. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Dikutip dari kumparanOTO, Daihatsu Terios terakhir kali mendapatkan “penyegaran” adalah ketika Toyota Rush memperkenalkan varian GR Sport-nya. Berbeda dengan Rush, Terios kini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan modern dan lebih hemat BBM.
ADVERTISEMENT
Hal ini dikarenakan semua varian Terios sudah dibekali fitur Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan juga fitur Eco Idle yang mampu mematikan mesin secara otomatis di kemacetan. Dengan begitu, konsumsi BBM bisa ditekan sampai 5-10%.
Menyoal spesifikasinya, Terios belum mendapatkan ubahan yang signifikan baik pada bagian luar maupun dalam. Sejak generasi keduanya diperkenalkan, mobil ini masih mengusung tampilan yang gagah cocok untuk dijadikan SUV perkotaan.
Sedangkan bagian dalam mobilnya tetap diberikan aksen mewah dengan beberapa lapisan “soft touch” dan varian warna yang tegas. Fitur yang dihadirkan juga standar layaknya mobil pada pasar low SUV, yakni pengaturan setir, konfigurasi kursi, head rest, dan masih banyak lagi.
Masuk ke dapur pacunya, Daihatsu Terios telah dibekali mesin 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc 4-silinder, DOHC berteknologi Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga sampai 104 PS/6.000 Rpm dan torsi puncak 13,9 Kg.m/4.200 Rpm.
ADVERTISEMENT
Mobil ini dihadirkan dalam empat varian utama, yakni X M/T, X A/T, R M/T, dan R A/T. Keempat varian tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Bagi yang ingin mendapatkan varian tertingginya, maka Anda bisa memilih tipe R. Berikut daftar harga Terios terbaru dikutip dari laman resminya:
Demikianlah informasi mengenai harga mobil Terios terbaru 2023 dan spesifikasi singkatnya. Semoga bermanfaat.
(AA)