Apa Itu GIIAS 2022: Lokasi, Jadwal, dan Harga Tiket

Konten dari Pengguna
18 Agustus 2022 11:17 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi apa itu GIIAS 2022. Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi apa itu GIIAS 2022. Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi sebagian pecinta otomotif, perhelatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) selalu ditunggu-tunggu tiap tahunnya. Sebab, GIIAS pada setiap tahunnya pasti memiliki keistimewaannya tersendiri. Lantas, apa itu GIIAS 2022?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman Maybank, GIIAS adalah perhelatan pameran otomotif berskala internasional terbesar di Asia Tenggara. Sudah hadir sejak tahun 1986, pameran otomotif Gaikindo telah berganti nama sepanjang jalan. Hingga pada tahun 2015, pameran otomotif milik Gaikindo berganti nama menjadi GIIAS.
Banyak pecinta otomotif yang hadir pada acara ini untuk melihat produk-produk terbaru dari pabrikan otomotif favorit mereka. Sebab pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini selalu menghadirkan produk terbaru termasuk peluncuran perdana terhadap produk tersebut.
Tidak hanya sekadar memamerkan, pameran otomotif GIIAS juga memberikan edukasi terhadap produknya. Maka dari itu, Anda tidak akan ketinggalan informasi seputar teknologi-teknologi terbaru yang disematkan pada produk otomotif terbaru.
Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam memeriahkan GIIAS 2022, berikut informasi yang perlu Anda ketahui.
ADVERTISEMENT

Apa Itu GIIAS 2022

Ilustrasi apa itu GIIAS 2022. Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO
Dikutip dari laman Gaikindo, GIIAS 2022 mengusung tema positif untuk industri otomotif Indonesia, yaitu “The Future is Bright”. Dengan begitu, Gaikindo sudah berkomitmen untuk memberikan edukasi, informasi, serta pengalaman teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia. Maka dari itu, perhelatan GIIAS 2022 akan memperkenalkan dan mengedepankan teknologi kendaraan berbasis baterai.
Keputusan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Gaikindo terhadap arahan pemerintah seputar transisi menuju energi yang berkelanjutan. Selain itu, GIIAS 2022 juga akan membantu dalam pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).
Ilustrasi apa itu GIIAS 2022. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Hal ini dibuktikan dengan adanya area “GIIAS Electric Vehicle Test Track” yang berfungsi untuk menonjolkan kelebihan dari kendaraan listrik berbasis baterai. Area ini akan didesain dengan trek yang dapat menyorot segala kemampuan dari kendaraan listrik. Tentunya area ini juga akan memberikan edukasi terhadap pesertanya.
ADVERTISEMENT
Pada perhelatan GIIAS 2022, tercatat lebih dari puluhan merek kendaraan penumpang maupun komersial yang akan ikut berpartisipasi. Merek tersebut antara lain seperti BMW, Audi, Daihatsu, Chery, Honda, Hyundai, DFSK, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Suzuki, toyota, Subaru, VW, Wuling, dan masih banyak lagi.
Ilustrasi apa itu GIIAS 2022. Foto: Rizki Fajar Novanto/kumparan
Dikutip dari laman resminya, perhelatan GIIAS 2022 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang (Banten) pada 11-21 Agustus 2022. Tidak hanya itu, perhelatan acara ini juga akan diselenggarakan di:
Perlu diingatkan, pembelian tiket GIIAS 2022 hanya bisa dilakukan secara daring, pihak GIIAS tidak akan menyediakan tiket secara luring di dalam venue. Maka dari itu, Anda perlu membeli tiket GIIAS 2022 terlebih dahulu yang tersedia pada aplikasi Auto360. Berikut daftar harga tiketnya:
ADVERTISEMENT
Terdapat dua sesi yang bisa Anda pilih dalam membeli tiket GIIAS 2022, yaitu:’
Seperti itu informasi seputar GIIAS 2022 yang perlu Anda ketahui. Sudah tidak sabar untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara? Segera beli tiketnya sebelum kehabisan!
(AA)