Rumor Transfer: Real Madrid Ingin 'Bajak' Haaland dari Dortmund

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 14:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland usai mencetal gol ke gawang Werder Bremen pada lanjutan Bundesliga di Stadion Weser, Bremen, Jerman. Foto: REUTERS / Fabian Bimmer
ADVERTISEMENT
Erling Braut Haaland tengah menjadi perbincangan para pengamat sepak bola musim ini. Hal tersebut karena kemampuannya dalam mencetak gol yang sangat luar biasa.
ADVERTISEMENT
Sejak pindah dari RB Salzburg, Pemain berusia 19 tahun ini telah mengemas 12 gol dalam delapan pertandingan pertamanya untuk Borussia Dortmund.
Meski masih jauh, ia digadang-gadang sebagai salah satu pemain yang akan memenangkan Ballon d'Or. Dortmund bisa dikatakan mendapatkan 'steal deal' setelah membeli Haaland dengan harga £18 juta (sekitar 330 miliar rupiah), harga yang sangat murah dilihat dari potensi dan umurnya yang masih muda.
Pemain asal Norwegia ini sekarang memiliki release clause £64 juta (sekitar 1,1 triliun rupiah) di dalam kontraknya bersama Dortmund. Meski memiliki release clause yang cukup mahal, nampaknya melihat performa yang ditunjukkan Haaland tetap dapat menarik perhatian sejumlah klub elite Eropa untuk membelinya. Salah satu dari mereka adalah Real Madrid.
Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid bertandang ke markas Sevilla. Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo
Melansir Marca, Los Blancos telah melakukan pendekatan dan telah mengadakan pembicaraan untuk memboyong Haaland ke Bernabeu pada musim panas nanti. Akan tetapi, release clause milik Haaland tersebut hanya menjadi aktif pada 2021.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut membuat Dortmund mungkin akan menimbang untuk melepas Haaland jika ada tawaran datang. Keinginan Zinedine Zidane untuk mendatangkan penyerang baru nampaknya akibat kekalahan timnya 2-1 dari Manchester City di Liga Champions. Mereka kehilangan sosok pencetak gol sejak ditinggal Cristiano Ronaldo.
Kendati sudah membeli Luka Jovic awal musim kemarin, performa Jovic belum sepenuhnya menunjukkan bahwa ia layak menjadi penyerang utama Los Blancos. Dirinya masih kalah bersaing dengan Karim Benzema.