Rumor Transfer: Eriksen Jalani Tes Medis Bersama Inter Milan

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
27 Januari 2020 13:53 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Gelandang andalan Spurs, Christian Eriksen. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez )
zoom-in-whitePerbesar
Gelandang andalan Spurs, Christian Eriksen. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez )
ADVERTISEMENT
Christian Eriksen semakin dekat untuk bergabung dengan Inter Milan. Gelandang serang asal Denmark tersebut dikabarkan menuju Milan untuk menjalani tes medis bersama klub berjuluk I Nerazzurri tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Football Italia, Tottenham Hotspur dan Inter Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan perihal transfer Eriksen. La Beneamata bakal membayar dana sebesar 20 juta euro, termasuk bonus-bonus kepada The Lilywhites demi Eriksen.
Gelandang yang pada bulan depan berusia 28 tahun tersebut bakal terbang pada Senin pagi waktu London, kemudian di hari yang sama langsung melakukan tes medis di klinik Humanitas, Milan.
Christian Eriksen di laga kontra Aston Villa. Foto: Reuters/Matthew Childs
Sebelumnya, negosiasi Eriksen sempat berjalan alot. Pemain yang kontraknya bakal habis di akhir musim tersebut hanya ingin dilepas Spurs dengan harga 20 juta euro. Penawaran Inter yang punya nilai di bawah permintaan Spurs pun terus ditolak.
Namun, Inter yang begitu membutuhkan jasa Eriksen kemudian menyanggupi dana transfer tersebut. Klub yang kini dilatih Antonio Conte tersebut akhirnya memberi penawaran yang bisa mencapai 20 juta euro.
ADVERTISEMENT
Dilansir Sky Sport Italia, Tottenham nantinya juga bakal dapat pemasukan dari tiket laga persahabatan kontra Inter. Tak hanya itu, La Beneamata dikabarkan juga akan berkontribusi dalam membayar uang solidaritas sebesar 1 juta euro kepada Odense dan Ajax.
Antonio Conte dan Jose Mourinho. (Foto: Reuters/John Sibley)
Adapun bersama sang pemain, Inter justru lebih dulu menjalin kesepakatan. Kontrak selama empat tahun dengan besaran gaji 8 juta euro per musim plus bonus disambut Eriksen dengan tangan terbuka.
Nantinya, Eriksen bakal jadi pemain Premier League ketiga yang direkrut Antonio Conte pada bursa transfer Januari 2020 ini. Sebelumnya ada Ashley Young dan Victor Moses yang sudah lebih dulu bergabung.
Kini, demi menyeimbangkan neraca keuangan, Inter bakal mencoba melepas Matias Vecino dengan mahar 20 juta euro. Kabarnya, Everton dan Manchester United tertarik untuk mendatangkan Vecino. (bob)
ADVERTISEMENT