Rumor Transfer: AS Roma Ingin Permanenkan Smalling dan Mkhitaryan

Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
24 Februari 2020 19:05 WIB
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Chris Smalling telan kekalahan dalam debut bersama Roma. Foto: AS Roma
Chris Smalling telan kekalahan dalam debut bersama Roma. Foto: AS Roma
ADVERTISEMENT

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, telah mendesak klub untuk memberikan kontrak permanen pada duo pemain pinjaman, Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, pada musim panas mendatang.

ADVERTISEMENT

Dua pemain dari Liga Inggris itu bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman musim panas lalu. Mereka tampil mengesankan selama musim ini untuk tim serigala Roma.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Fonseca mengatakan: "Chris adalah pria hebat, hebat dan profesional. Saya ingin Chris tetap di sini. Kami berbicara (empat mata). Saya tidak tahu apakah itu mungkin (kontrak permanen) karena situasinya dengan Manchester United, tetapi saya ingin Chris tetap di sini bersama kami karena dia sangat penting."

"Dia adalah pemain hebat, pria hebat dengan sikap hebat yang ditunjukkannya setiap hari dan untuk semua alasan ini saya akan sangat senang jika Chris tetap," ucap pelatih berumur 46 tahun tersebut.

Chris Smalling menjadi andalan AS Roma untuk mengawal pertahanan mereka musim ini, ia menampilkan penampilan impresif dengan memainkan total 26 pertandingan dan sudah mencetak 2 gol untuk tim asuhan Fonseca tersebut.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Henrikh Mkhitaryan berpose dengan jersi AS Roma. Foto: Dok: AS Roma

Selain Chris Smalling, ada juga Henrikh Mkhitaryan yang sedang dipinjam dari Arsenal. Fonseca juga terkesan dengan kualitas yang diperlihatkan Mkhitaryan. "Mkhi selama musim ini mengalami beberapa cedera tetapi dia kembali sekarang dan dia membuktikan kualitasnya," kata Fonseca.

ADVERTISEMENT

Gelandang Arsenal ini tidak disukai oleh pelatih mereka sebelumnya Unai Emery dan tidak diketahui apakah ia masuk dalam rencana Mikel Arteta musim depan.

Pemain asal Armenia ini telah mencetak lima gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta memberikan 1 assist dalam kemenangan 4-0 atas Lecce pada hari Minggu kemarin.