Napoli vs Barcelona: 3 Pertarungan Antarlini yang Menarik untuk Disaksikan

Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
25 Februari 2020 15:57 WIB
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Selebrasi pemain FC Barcelona usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol.Foto: REUTERS / Albert Gea
Selebrasi pemain FC Barcelona usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea
ADVERTISEMENT

Napoli akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) pukul 03:00 WIB, di Stadio San Paolo.

ADVERTISEMENT

Barcelona di bawah asuhan Quique Setien berada di puncak klasemen sementara La Liga. Sementara, tuan rumah Napoli berada di urutan keenam klasemen sementara Serie A.

Namun, jangan meremehkan kekuatan yang dimiliki skuat Napoli. Barcelona sendiri tidak tampak sepenuhnya meyakinkan di La Liga musim ini.

Keberhasilan meraih gelar keenam Liga Champions adalah suatu keharusan bagi Barcelona musim ini, sementara Napoli akan berharap untuk mengejutkan penggemar sepak bola sebagai tim kuda hitam dalam kompetisi tersebut. Hasil bagus yang diraih melawan Barcelona bisa memicu kebangkitan di Serie A bagi Napoli. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Inilah 3 pertarungan antarlini yang menarik untuk disaksikan pada laga tersebut.

Kostas Manolas vs Antoine Griezmann

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Antoine Griezmann di laga persahabatan antara Barcelona dan Napoli. Foto: Rick Osentoski-USA TODAY Sports/REUTERS

Gol penentu lewat sundulan oleh Kostas Manolas untuk AS Roma masih terekam jelas di benak para penggemar Barcelona. Bek asal Yunani tersebut pindah ke Napoli dari AS Roma pada awal musim dan tentunya ingin kembali menyakiti hati penggemar Barcelona.

ADVERTISEMENT

Bagi Manolas, meredam Antoine Griezmann akan menjadi kunci dalam menjaga serangan Barcelona tetap terkendali. Griezmann yang agak terlambat untuk beradaptasi sejak pindah dari Atletico Madrid pada awal musim jelas bakal berusaha menunjukkan diri bahwa dirinya adalah penyerang yang dibutuhkan Barcelona.

Sebagai pemain bertahan, Manolas dibekali kecepatan dan itu bakal sangat membantunya dalam berduel dengan Griezmann. Namun, di sisi lain, Manolas juga dikenal sembrono dengan seringnya dia melakukan pelanggaran-pelanggaran tak perlu. Kecerobohan Manolas itu bisa dieksploitasi oleh Griezmann di laga Napoli vs Barcelona nanti.

Fabian Ruiz vs Frenkie de Jong

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aksi Frenkie de Jong tatkala Barcelona berhadapan dengan Real Betis. Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS

Fabian Ruiz adalah pemain terbaik Napoli musim ini. Gelandang asal Spanyol ini telah menjadi pemain yang konsisten di musim yang sulit bagi Napoli. Serbabisa dan berbakat, Ruiz akan bermain sebagai gelandang tengah yang memiliki kebebasan untuk berkeliaran dan memengaruhi permainan. Dia memiliki kemampuan membuka ruang dan visi bermain untuk menemukan celah bagi rekan satu timnya. Barcelona harus terus mengawasi Ruiz jika mereka ingin menjaga Napoli agar tidak mencetak gol.

ADVERTISEMENT

Di sisi tim tamu, memiliki Frenkie de Jong di lini tengah mereka. Pemain asal Belanda ini mirip dengan Ruiz dalam hal usia dan kemampuan teknis. Jika De Jong menemukan ritme permainannya, Barcelona dapat memainkan tempo sesuka mereka, yang akan berdampak buruk bagi Napoli. Pertarungan antara dua gelandang berbakat ini bisa menentukan berapa banyak peluang yang diciptakan masing-masing tim.

Hirving Lozano vs Jordi Alba/Junior Firpo

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Hirving Lozano. Foto: Dok. SSC Napoli

Bek sayap milik Barcelona, baik Jordi Alba maupun Junior Firpo, akan memiliki tugas yang sulit untuk berhadapan dengan Hirving Lozano. Pemain sayap asal Meksiko tersebut memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola yang bagus.

Lozano sangat mematikan saat serangan balik dan sangat percaya diri ketika menyelesaikan suatu peluang. Oleh karena itu, baik Alba ataupun Firpo harus sangat waspada terhadap posisi Lozano dan menahan diri untuk tidak terlalu bermain menyerang.

ADVERTISEMENT

Barcelona harus menyerang dengan efektif. Kalau tidak, Napoli akan menunggu dan mencoba untuk melakukan serangan balik sambil memberikan bola kepada Lozano atau Lorenzo Insigne sebagai aktor utamanya. Jika full-back Barcelona terlalu naik untuk membantu serangan, ini bisa menjadi kerugian mereka karena Napoli cenderung cepat dalam melakukan serangan balik.

1582618100925585015
Bagikan: