Mengintip Bus Mewah MU Senilai Rp 8 M dengan Fitur Jendela Kaca Ganda Anti-Pecah

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
20 April 2021 15:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bus mewah MU senilai Rp 8 miliar yang dilengkapi fitur jendela kaca ganda anti pecah. Foto: Nick Potts/AP Photo
zoom-in-whitePerbesar
Bus mewah MU senilai Rp 8 miliar yang dilengkapi fitur jendela kaca ganda anti pecah. Foto: Nick Potts/AP Photo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tak bisa dimungkiri jika bus menjadi sebuah kendaraan penting untuk perpindahan tim sepak bola, tak terkecuali Manchester United (MU). Bahkan, klub yang bermarkas di Old Trafford itu rupanya memiliki bus mewah seharga Rp 8 miliar.
ADVERTISEMENT
Diwartakan The Sun, pihak ‘Setan Merah’ menggelontorkan uang sebesar 400 ribu atau setara dengan Rp 8 miliar untuk sebuah bus berjenis Van Hool TDX27 Astromega yang dibuat khusus oleh perusahaan Belgia.
Bus yang terkenal karena dikepung para penggemar West Ham United pada 2016 lalu itu menawarkan sejumlah fitur yang menjamin keamanan dan juga kenyamanan bagi para penumpang yang ada di dalamnya.
Salah satu yang paling penting adalah adanya jendela kaca ganda anti pecah dan juga kaca panoramic di bagian atap. Sementara dari segi ukuran, bus ini terbilang cukup besar dengan tinggi 3,9 meter, panjang 14,1 meter, dan lebar yang mencapai 2,5 meter.
Dibangun dua tingkat, dek atas bus dapat menampung 29 orang dengan konfigurasi tempat duduk 2-1 seperti yang ada di pesawat. Para penumpang juga duduk di kursi berlapis kain mikrofiber ekologis mewah, dinamica suede, yang dibuat di Italia.
Kursi bus kursi berlapis kain mikrofiber ekologis mewah, dinamica suede, yang dibuat di Italia. Foto: Facebook/Eavesway Travel
Sementara pada dek bawah, bus masih sanggup menampung hingga 9 orang. Masih di dek bawah, juga ada dapur yang dilengkapi dengan dua oven merek NEFF yang masing-masing seharga 770 poundsterling atau setara dengan Rp 15,5 juta.
ADVERTISEMENT
Selain itu juga ada oven merek Panasonic seharga Rp 12,7 juta dan mesin pembuat kopi merek Kenco seharga Rp 10 juta. Fasilitas umum lainnya yang tersedia di dapur antara lain lemari es, wastafel, keran, serta kebutuhan dasar katering lainnya.
Untuk penunjang hiburan Paul Pogba dan kolega tersedia 24 unit TV yang sebagian besar dapat ditemukan di sandaran kursi dan yang lainnya menggantung di atas kepala. Nantinya, para penumpang bisa mengakses tontonan pilihan mereka seperti Netflix dan DVD karena sudah terkoneksi dengan saluran WiFi.
Paul Pogba dan beberapa pemain MU saat berada di dalam bus senilai RP 8 miliar. Foto: Instagram/@paulpogba
Terakhir dan yang tak kalah mewah adalah kamar mandi khusus yang selevel, seperti yang biasa ditemukan di pesawat dengan sebuah toilet dan area kamar kecil.
Meski bukan menjadi bus yang paling mewah, bus ini masih layak untuk sebuah tim besar sekelas Manchester United.
ADVERTISEMENT
Bahkan, keamanan bus ini juga terbilang cukup baik jika dilihat dari kokohnya bus meski beberapa jendela pecah usai mendapat lemparan dari penggemar West Ham di Upton Park pada 2016 silam.