Mantan Presiden Barca: La Liga Pasti Dihentikan Kalau Real Madrid Peringkat 1

Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
28 Mei 2020 14:42 WIB
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Granada. Foto: REUTERS/Javier Barbancho
ADVERTISEMENT

Sebuah pernyataan menohok terlontar dari mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart. Ia mengklaim bahwa La Liga takkan berlanjut jika Real Madrid berada di puncak klasemen sementara saat musim tengah ditangguhkan.

ADVERTISEMENT

Gaspart --presiden Barcelona pada rentang waktu 2000-2003--mengatakannya dalam acara Tertulia del 10 del Barca. "Jika Madrid menjadi pimpinan klasemen sebelum kompetisi ditangguhkan, La Liga sudah akan diakhiri," tuturnya seperti dilansir AS.

Kompetisi La Liga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi virus corona. Ketika itu, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut sudah memasuki jornada ke-27.

La Liga diwacanakan akan bergulir kembali pada 12 Juni. Pemerintah Spanyol telah memberikan lampu hijau untuk menggelar kembali kompetisi.

Beberapa waktu yang lalu, tim-tim La Liga pun sudah mulai beraktivitas lagi di sesi latihan tim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebelum ditangguhkan, Barcelona tengah memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 58 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di posisi kedua.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut, Gaspart juga ikut mengomentari rumor ketertarikan Barcelona kepada Neymar. Ia berharap bahwa pemain timnas Brasil itu akan kembali ke Camp Nou dalam waktu dekat.

"Saya sangat senang jika Neymar kembali ke Barcelona. Saya paham Neymar akan memberikan kontribusi besar. Saya ingin melihat Neymar kembali bermain untuk Barcelona," pungkasnya.

1590646970103271091
Bagikan: