Kesamaan Nasib Tiga Tim London di Pentas Eropa

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2020 15:46 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Aubameyang ketika tendangannya meleset. (Foto: Getty Images)
zoom-in-whitePerbesar
Aubameyang ketika tendangannya meleset. (Foto: Getty Images)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
From Hero To Zero. Itulah istilah satire yang dapat diberikan kepada trio tim sepakbola asal London. Mereka yaitu Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Ketiga tim ini memiliki kesamaan nasib di kompetisi Eropa, baik pada musim lalu maupun musim ini.
ADVERTISEMENT
Pada musim 2018/2019 lalu, tiga tim asal London meraih prestasi yang luar biasa di pentas Eropa. Tim-tim asal London tersebut mampu mencapai final. Tottenham Hotspur melaju hingga Final Liga Champions sebelum pada akhirnya kalah oleh Liverpool pada partai puncak tersebut.
Sedangkan, di Liga Europa, dua tim dari London berlaga di final: Arsenal dan Chelsea. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-1.
Nampaknya kekompakan mereka berlanjut pada musim 2019/2020 sekarang. Mereka sama-sama mendapat hasil negatif oleh lawannya di masing-masing kompetisi Eropa yang diikuti. Dua yang berlaga di Liga Champions musim 2019/2020, Chelsea dan Tottenham, kalah dari dua wakil Jerman pada leg pertama babak 16 besar.
Tottenham kalah dengan skor 1-0 dari RB Leipzig di Tottenham Hotspur Stadium. Bahkan, Chelsea lebih parah. Tim asuhan Frank Lampard itu dibantai dengan skor 0-3 dari Bayern Muenchen di kandang.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan mereka, Arsenal berlaga di Liga Europa musim 2019/2020, secara mengejutkan kalah dari Olympiakos dengan skor 1-2 di Stadion Emirates pada leg kedua babak 32 besar. The Gunners sebenarnya unggul agregat 0-1 di leg pertama. Namun, malah menelan kekalahan di kandang dan tidak lolos ke babak selanjutnya.
Chelsea dan Tottenham masih memiliki harapan, yakni masih ada leg kedua untuk lolos ke perempat final. Atau, mereka akan bernasib sama (lagi) menyusul Arsenal yang tersingkir dari kompetisi Eropa.