Rumor Transfer: Juventus Akan Perpanjang Kontrak Chiellini

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
19 Februari 2020 18:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dalam laga International Champions Cup 2019 menghadapi Atletico Madrid. Foto: AFP/Jonathan Nackstrand
zoom-in-whitePerbesar
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dalam laga International Champions Cup 2019 menghadapi Atletico Madrid. Foto: AFP/Jonathan Nackstrand
ADVERTISEMENT
Giorgio Chiellini telah kembali dari cedera panjangnya kala Juventus menang 2-0 atas Brescia pada pekan ke 24 Serie A Minggu Malam (16/2/2020). Dia masuk di menit ke-78 menggantikan Leonardo Bonucci.
ADVERTISEMENT
Bek berusia 35 tahun itu sekarang bersiap untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun dengan Juventus. Chiellini telah membela 'Si Nyonya Tua' selama 15 tahun. Ia telah memulai debutnya pada tahun 2005.
Bianconeri telah kehilangan sosok pemimpin di lini pertahanan mereka akibat ditinggal Chiellini selama 6 bulan akibat cedera. Kini ia telah dapat bermain kembali, tentunya akan menjadi dampak positif untuk Juventus di sisa musim mereka.
Seperti yang diketahui, kontrak Chiellini akan habis pada musim panas nanti. Dilansir Goal, kabarnya Juventus tengah bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Perpanjangan kontrak Chiellini juga telah diminta oleh Maurizio Sarri, yang mana sedang kesulitan untuk menemukan kestabilan pertahanan Juventus di beberapa laga terakhir.
Matthijs de Ligt memperkuat Juventus di laga melawan Napoli. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Meskipun sudah memiliki bek muda potensial dalam diri Matthijs de Ligt dan Merih Demiral. Nampaknya, mereka masih perlu beradaptasi lagi di Serie A untuk dapat menunjukkan performa terbaiknya. Leonardo Bonucci merupakan salah satu bek kuat andalan Juventus, tetapi kepemimpinan Chiellini masih dibutuhkan oleh tim asuhan Sarri tersebut meskipun umurnya sudah tidak muda lagi.
ADVERTISEMENT
“Masa buruk (cedera) bagi saya sudah berakhir, sekarang bagian yang sulit tiba. Sekarang saya harus banyak bekerja, saya ingin membantu rekan satu tim saya.
Saya berada di tim posisi satu di liga, masih berjuang di Coppa Italia dan berada di 16 besar Liga Champions. Saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya selama lima setengah bulan ini.
Saya berharap dapat membawa antusiasme kepada mereka (rekan satu tim."
Selama 508 penampilan untuk Juventus, ia telah membantu Bianconneri meraih delapan gelar Serie A dan empat trofi Coppa Italia. Musim ini dia berharap dapat menghantarkan penantian panjang Juventus meraih gelar juara Liga Champions.