Iker Casillas Ingin Gelar Laga El Clasico Legends untuk Kegiatan Amal

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
7 April 2020 13:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas. Foto: Reuters/Andrew Yates
zoom-in-whitePerbesar
Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas. Foto: Reuters/Andrew Yates
ADVERTISEMENT
Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas, baru-baru ini punya ide untuk membuat laga amal bertajuk El Clasico Vintage. Nantinya, uang hasil penjualan tiket akan disumbangkan kepada pihak yang membutuhkan pasca meredanya wabah virus corona.
ADVERTISEMENT
Ide tersebut berawal dari postingan legenda Barcelona, Andres Iniesta. Dia mengomentari unggahan akun Twitter resmi La Liga yang menampilkan video Xavi Hernandez, mantan rekan satu timnya saat membela Barcelona.
“Menonton Xavi bermain sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda berdiri lima meter darinya,” tulis Iniesta.
Komentar tersebut kemudian ditimpali oleh Carles Puyol. Eks kapten Barcelona itu juga memberikan pujian yang sama kepada Iniesta.
“Kamu juga tidak pernah membayangkan, betapa fantastisnya bermain dua meter di belakangmu,” kicau Puyol mengomentari Iniesta.
Berangkat dari situ, Casillas tergerak untuk mengadakan reuni dengan menggelar pertandingan El Clasico Vintage. Namun, pertandingan amal ini akan diselenggarakan setelah dunia dinyatakan bersih dari penyebaran virus corona.
“Kalian ini lucu. Saya juga melawan kalian beberapa kali. Ketika mimpi buruk ini berakhir (pandemi virus corona) mari kita kumpulkan semua legendaris dan membuat laga El Clasico Vintage. Ini dalam rangka penggalangan dana untuk orang-orang yang membutuhkan,” kicau Casillas mengomentari Puyol.
ADVERTISEMENT
Sepanjang kariernya membela Real Madrid, Casillas sudah cukup sering menghadapi Barcelona. Bahkan, mantan kapten timnas Spanyol itu berada dalam jajaran pemain yang paling sering tampil di laga El Clasico, dengan torehan 37 kali.