Hadapi Club Brugge, Mata Ingatkan Man United Agar Tetap Fokus

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
20 Februari 2020 13:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Manchester United berhasil lolos dari fase grup Europa League
zoom-in-whitePerbesar
Manchester United berhasil lolos dari fase grup Europa League
ADVERTISEMENT
Gelandang kreatif milik Manchester United, Juan Mata, memperingatkan rekan satu timnya bahwa mereka harus menghormati semua tim dan tetap fokus dalam perjalanan mereka di Liga Europa.
ADVERTISEMENT
Setan Merah akan bertandang ke markas klub asal Belgia, Club Brugge, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa pada Jumat (21/2/2020) 00.55 WIB.
Man United lolos sebagai predikat juara grup sedangkan lawannya, Club Brugge, keluar dari Liga Champions karena berada di peringkat ketiga klasemen grup.
Club Brugge tampil mengesankan pada babak penyisihan Liga Champions, tetapi kehadiran dua tim kuat Real Madrid dan PSG membuat kesempatan mereka kecil untuk lolos.
Mereka, bagaimanapun, mendapatkan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Real Madrid, dan untuk alasan ini, Mata berpikir mereka adalah tim yang tangguh.
Juan Mata tampil cemerlang di dua laga terakhir Manchester United. Foto: REUTERS/Jon Super
"Mereka adalah tim Belgia yang bagus dan saya ingat ketika mereka bermain di liga champions, jadi mereka adalah tim yang memiliki pengalaman baik di kompetisi Eropa dan mereka tidak akan takut bermain melawan kami," kata Mata seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.
ADVERTISEMENT
"Kami akan mencoba untuk melewati dan kami akan mengingat kenangan indah yang kami miliki dari Liga Eropa dan Stockholm di final melawan Ajax ketika kami menang [pada 2017]. Ini adalah kompetisi yang sangat bagus untuk dimenangi," tambahnya.
Pemain asal Spanyol ini lebih lanjut merasa catatan baik mereka di liga Eropa harus menjadi motivasi tetapi memperingatkan bahwa kesalahan kecil dapat merugikan mereka.
"Jadi ini tentang fokus, pada apa yang harus Anda lakukan, bermain di level terbaik Anda dan mencoba untuk tumbuh ke dalam kompetisi. Ini berbeda dari liga Inggris, Anda bisa kehilangan poin tetapi Anda masih memiliki kesempatan untuk kembali dan memenangkan lebih banyak poin."
"Di Liga Eropa, jika Anda mengalami hasil yang buruk, Anda bisa keluar dari kompetisi, jadi Anda harus benar-benar fokus 100 persen di setiap pertandingan." tutupnya.
ADVERTISEMENT