Gelar Latihan Lagi, Bayern Muenchen Tetap Jaga Jarak Fisik

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
7 April 2020 14:42 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ekspresti berbeda pemain Bayern dan Tottenham. Foto: REUTERS/Andreas Gebert
zoom-in-whitePerbesar
Ekspresti berbeda pemain Bayern dan Tottenham. Foto: REUTERS/Andreas Gebert
ADVERTISEMENT
Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, kembali menggelar sesi latihan mereka, Senin (6/4) waktu setempat. Tim besutan Hansi Flick itu untuk pertama kalinya mengadakan latihan bersama sejak ditangguhkannya Bundesliga akibat virus corona.
ADVERTISEMENT
Namun, ada yang unik dari latihan tersebut. Pasalnya, tim kepelatihan Bayern menerapkan berbagai aturan dalam latihan tersebut, salah satunya yakni pembatasan jarak fisik. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.
Menurut laporan situs resmi klub, Bayern menerapkan beberapa aturan khusus. Aturan yang pertama, para pemain Bayern harus tiba di tempat latihan pada waktu yang berbeda; tujuannya untuk mengurangi batas kontak pemain. Ketika berganti baju di ruang ganti, mereka juga terpisah sekitar empat meter jaraknya.
Kemudian, saat di lapangan, skuad Bayern yang beranggotakan 21 orang itu kemudian dipecah menjadi kelompok-kelompok kecil. Masing-masing kelompok berisi maksimal lima pemain.
Dalam laporan itu terlihat para pemain seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller berlatih bersama dengan memberi jarak sedikitnya 1,5 meter satu sama lain. Kontak antarpemain seperti tekel dan berpelukan juga tidak diperbolehkan.
ADVERTISEMENT
"Sangat tidak biasa melakukan sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, tapi juga bagus melihat anak-anak secara personal lagi," ucap Manuel Neuer.
Selain itu, latihan Bayern Muenchen juga dilaksanakan secara tertutup. Jadi, para penggemar maupun awak media tidak bisa menyaksikan secara langsung.
Sebelum Bundesliga ditangguhkan pada 13 Maret lalu, Bayern merupakan pimpinan klasemen sementara. Mereka unggul empat poin atas rival mereka, Borussia Dortmund.