Cari Pengganti Suarez, Barcelona Siap Datangkan Rodrigo dari Valencia

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
27 Januari 2020 16:22 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain Valencia, Rodrigo (kiri) berusaha melewati pemain FC Barcelona pada pertandingan final Copa Del Rey di stadion Benito Villamarin,Sevilla. Foto: REUTERS / Marcelo del Pozo
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Valencia, Rodrigo (kiri) berusaha melewati pemain FC Barcelona pada pertandingan final Copa Del Rey di stadion Benito Villamarin,Sevilla. Foto: REUTERS / Marcelo del Pozo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Barcelona tengah mencari penyerang baru setelah Luis Suarez terpapar cedera selama empat bulan. Adapun penyerang Valencia, Rodrigo Moreno dikabarkan jadi incaran klub asal Catalunya tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Marca, setelah Valencia memberi kekalahan pertama kepada Barcelona di bawah arahan Quique Setien, kedua tim kembali bertemu. Namun, kali ini pertemuan keduanya membahas mengenai transfer Rodrigo Moreno.
Mencari solusi jangka pendek sekaligus buat pengganti Suarez seterusnya, Barcelona menilai Rodrigo merupakan solusi yang tepat. Pasalnya, Lautaro Martinez yang kerap dikaitkan lebih mungkin untuk bergabung di bursa transfer musim panas nanti.
Sayangnya, usaha Barcelona mendaratkan Rodrigo terbentur masalah dana. Dikabarkan Los Che meminta mahar sebesar 60 juta euro untuk penyerang kelahiran Brasil tersebut, tapi Blaugrana keberatan dengan harga sebesar itu.
Rodrigo Moreno merayakan gol untuk Valencia ke gawang Krasnodar di Liga Europa 2018/19. Foto: AFP/Jose Jordan
Adapun dalam waktu 48 jam, Barcelona dan Valencia masih akan melakukan negosiasi terkait transfer Rodrigo tersebut. Beberapa opsi kemungkinan dicoba, seperti melakukan pinjaman dengan kewajiban membeli.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Barcelona juga bisa menawarkan pemain berkualitas, tapi kekurangan waktu bermain miliknya. Kabarnya, Monchu dari Barcelona B bisa jadi penurun harga Rodrigo yang dipatok Valencia.
Bila Monchu masih tak cukup mengurangi harga Rodrigo, Barcelona juga masih bisa menawarkan Moussa Wague dan Carles Perez.
Nantinya, bila Rodrigo hengkang, Valencia diprediksikan bakal kembali merekrut Paco Alcacer dari Borussia Dortmund. Sempat jadi andalan Los Che, tentu kedatangan Alcacer bakal disambut dengan baik. (bob)