Bagi Eto'o, Melewati Pencapaian Messi di Barcelona adalah 'Mission Impossible'

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
29 April 2020 12:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lionel Messi, bintang Barcelona. Foto: Josep LAGO / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi, bintang Barcelona. Foto: Josep LAGO / AFP
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o, meyakini bahwa pencapaian yang telah ditorehkan Lionel Messi di Barca akan mustahil untuk dilewati oleh siapa pun.
ADVERTISEMENT
Eto'o dan Messi pernah bermain bersama selama kurang lebih empat musim, tepatnya pada tahun 2004 hingga pertengahan 2009. Setelahnya, mantan pemain Timnas Kamerun itu memutuskan untuk pindah ke Inter Milan pada musim panas 2009.
Eto'o sendiri menjadi salah satu pemain yang beruntung yang bisa melihat betapa hebatnya talenta Messi sejak masih muda. Eks penyerang Chelsea itu menyakini bahwa sejak awal sudah yakin Messi bakal menjadi pemain bintang di masa depan.
"Dia bermain di antara tim B dan tim utama, dan dia sangat bagus," ucap Eto'o, dikutip dari Goal.
"Sejak saat itu kami sudah mengetahui bahwa suatu hari Messi akan menjadi seperti saat ini. Saya sangat senang karena dia meraihnya lewat kerja kerasnya sendiri," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Eto'o juga mengaku bahwa semakin kagum dengan pemain asal Argentina itu bisa tetap membumi meski namanya makin cemerlang.
"Dia tak berubah sama sekali. Dia masih sosok baik yang saya kenal dulu dan yang masih saya kenal," ungkap Eto'o.
"Baru-baru ini dia berkata 'terima kasih Samuel', terima kasih atas saran dari saya - yang tak akan saya ungkapkan di sini - yang mengubah kariernya."
"Dulu dia harus menghilangkan beberapa hal tapi dia selalu memiliki talenta tersebut. Saya bangga dan senang bisa melihat cerita yang ia tuliskan dan itu belum juga berakhir."
"Akan sangat sulit, bahkan mustahil, untuk bisa melewati warisannya. Hal terpenting bagi saya adalah karakternya. Semua orang mengapresiasi dia, mengagumi dia sebagai seorang pemain," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sejak memulai debutnya untuk Barcelona pada tahun 2004 lalu, Lionel Messi telah mencatatkan 627 gol dan 261 assist dari 718 penampilan. Ia juga berhasil membantu Blaugrana memenangi 4 gelar Liga Champions, 10 gelar La Liga Spanyol, 6 Piala Copa Del Rey, 3 Piala Dunia Antarklub, 8 Piala Super Spanyol.