5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
22 Oktober 2018 20:28 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah selama lebih dari 1,5 tahun membantu tim sepak bola Indonesia bertanding melawan negara-negara hebat lainnya di lapangan hijau, akhirnya pelatih asal Spanyol mengucapkan salam perpisahan kepada timnas Indonesia, pada Minggu (21/10).
ADVERTISEMENT
Melalui instagram @luismillacoach ia mengunggah beberapa foto terakhirnya bersama para pemain serta official tim Merah Putih serta memasang caption yang berisi curahan hatinya selama menjabat sebagai pelatih. Berikut ini adalah 7 potret kenangan Milla bersama anak asuhnya di Timnas Garuda.
1. Foto Sebelum Pertandingan Perdananya Bersama Timnas
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia (1)
zoom-in-whitePerbesar
(Sumber: luismillacoach/ Instagram)
Dalam instagramnya, pelatih berusia 52 tahun tersebut sering mengunggah kebersamaanya dengan para pemain, baik saat sesi latihan maupun setelah pertandingan berlangsung. Ia juga mengunggah foto kebersamaannya dengan para pemain pada saat sesi latihan sebelum pertandingan resmi uji coba perdananya melawan Myanmar
2. Foto Bersama di Istana Negara
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia (2)
zoom-in-whitePerbesar
(Sumber: luismillacoach/ Instagram)
Seperti yang selalu dilakukan oleh presiden Joko Widodo kepada semua atlet Indonesia sebelum bertanding di perhelatan acara besar, ia akan mengundang dan menjamu para atlet serta official tim ke istana negara. Luis Milla memanfaatkannya dengan mengabadikan momen tersebut untuk berfoto bersama timnas di sana sebelum menghadapi SEA Games.
ADVERTISEMENT
3. Quality Time dengan Makan Sore Bersama di Bali
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia (3)
zoom-in-whitePerbesar
(Sumber: luismillacoach/ Instagram)
Sebelum bertanding pada perhelatan acara olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games 2018 di Jakarta pada bulan Agustus, mereka menyempatkan diri untuk liburan bersama di Bali. Di sana Milla bersama dengan para pemain dan staff timnas lainnya makan sore bersama di restoran di daerah Pantai Jimbaran, Kuta Selatan.
4. Luis Milla Bersama Seluruh Anggota Timnas Setelah Asian Games
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia (4)
zoom-in-whitePerbesar
(Sumber: luismillacoach/ Instagram)
Setelah berhasil menang melawan tim dari negara Asia lainnya, akhirnya Indonesia masuk ke posisi 16 besar dan berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada ajang Asian Games (24/8). Namun, langkah mereka akhirnya harus terhenti setelah kalah pada babak adu pinalti. Dari situlah dikabarkan bahwa Luis Milla ingin mundur dari jabatannya dan segera pergi ke negara asalnya, Spanyol.
ADVERTISEMENT
5. Foto Terakhir Bersama Timnas
5 Potret Kenangan Luis Milla Bersama Timnas Indonesia (5)
zoom-in-whitePerbesar
(Sumber: luismillacoach/ Instagram)
Pada Minggu (21/10), akhirnya Luis Milla mengakhiri kontraknya dengan PSSI karena ia merasa pengelolaan manajemennya yang buruk. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada para staff lainnya di timnas dan kepada para pemain yang telah membantunya dalam berkiprah sebagai pelatih tim sepak bola nasional Indonesia.