5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Eropa Musim 2020/21

Info Bola
Info Bola adalah story berita bola hari ini, jadwal terkini, tentang pemain, sepak bola Liga indonesia, Eropa, dan dunia.
Konten dari Pengguna
4 Juni 2021 18:47 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Info Bola tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi. Foto: Juan Medina/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi. Foto: Juan Medina/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musim sepak bola 2020/21 telah usai dan klub juara telah mengangkat trofi liga dari masing-masing negara. Meski harus berjalan di tengah pandemi COVID-19 dan tanpa penonton, liga top Eropa tetap menyuguhkan penampilan yang menghibur.
ADVERTISEMENT
Beberapa momen tak terduga hadir dalam musim ini. Mulai dari Lille juara Liga Prancis, Inter Milan juara Liga Italia, hingga Lewandowski yang memecahkan rekor pencetak gol Bundesliga terbanyak dengan 41 golnya dalam satu musim.
Bukan hanya gol, beberapa pemain berhasil berkontribusi dalam terciptanya gol di klub. Melalui gol dan assist, beberapa pemain berhasil menunjukkan ketajaman dan kematangannya dalam menyerang.
Lantas siapa saja pemain tersebut? Diwartakan Sportskeeda, berikut 5 pemain dengan kontribusi gol terbanyak di liga top Eropa 2020/21.
5. Harry Kane (Tottenham) - 50 kontribusi gol
Harry Kane. Foto: Instagram/@spursofficial
Harry Kane berhasil menjadi pencetak gol dan assist terbanyak di Liga Inggris musim ini. Kane berhasil mengemas 23 gol dan 14 assist di Liga Inggris. Sedangkan, di semua kompetisi Harry Kane mencatatkan 33 gol dan 17 assist dari 49 pertandingan.
ADVERTISEMENT
Kane yang telah resmi keluar dari Spurs sedang dikaitkan dengan klub-klub besar Inggris yang ingin membayar jasanya.
4. Lionel Messi (Barcelona) - 52 kontribusi gol
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi. Foto: Albert Gea/REUTERS
Meski gagal membawa Barcelona juara Liga Spanyol musim ini, Messi masih menunjukkan dirinya sebagai pemain penting dalam skuad. Musim ini, ia mencatat 38 gol dan 14 assist di semua kompetisi.
Atas ketajamannya, ia berhasil membawa Barcelona juara Copa del Rey dan meraih Sepatu Emas Liga Spanyol.
3. Erling Haaland (Borussia Dortmund) - 53 kontribusi gol
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland saat melawan Manchester City. Foto: Phil Noble/Reuters
Ketajaman pemain berusia 20 tahun ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan 41 gol dan 12 assist di semua kompetisi, Erling Haaland dengan cepat menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di dunia sepakbola.
ADVERTISEMENT
Ketangguhannya membawa Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Jerman musim ini sekaligus peraih Sepatu Emas Liga Champions dengan 10 golnya.
2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 53 kontribusi gol
Kylian Mbappe dari Paris St Germain berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (16/2). Foto: Albert Gea/REUTERS
Selain Haaland, pemain masa depan lainnya Mbappe juga menorehkan kontribusi gol yang sama. Dengan 42 gol dan 11 assist di semua kompetisi, pemain PSG ini Mbappe menunjukkan ketajamannya di lini depan.
Momen mengesankannya, Mbappe mencetak hattrick yang mengesankan di Camp Nou untuk menyingkirkan Barcelona dari UCL di babak 16 besar dan melengkapinya dengan dua gol yang mengesankan melawan Bayern Munich di Allianz Arena.
1. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) - 56 kontribusi gol
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Foto: Sven Hoppe/Pool via REUTERS
Musim ini, Lewandowski kembali menunjukkan dirinya sebagai penyerang haus gol di dunia. Dengan koleksi 48 gol dan enam assist di semua kompetisi untuk Bayern Munich, Robert Lewandowski menyelesaikan musim dengan keterlibatan 56 gol.
ADVERTISEMENT
Ia memecahkan rekor dari Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak Liga Jerman dalam satu musim dengan mencetak 41 gol. Lewandowski mendapatkan Sepatu Emas Eropa untuk pertama kalinya dan masuk dalam nominasi penerima Ballon d’Or 2021.