Gandeng Studio Baru, Final Season ‘Shingeki no Kyojin’ Akan Tayang Musim Gugur

Anime
Berita seputar anime dan hal-hal berbau Jepang terbaru!
Konten dari Pengguna
30 Mei 2020 12:23 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Anime tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto via Dexerto
zoom-in-whitePerbesar
Foto via Dexerto
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Situs resmi dari anime “Shingeki no Kyojin” (Attack on Titan) pada Jumat (29/5/2020) mengunggah video promosi dan visual baru untuk season final dari anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hajime Isayama.
ADVERTISEMENT
Visual baru AoT dok. Official
Dalam video tersebut diungkapkan bahwa anime ini digarap di studio MAPPA (Dorohedoro, In This Corner of the World, Yuri!!! on Ice) setelah sebelumnya digarap di WIT Studio.
Isayama berterimakasih kepada para penggemar yang menemaninya menggarap manga “Shingeki no Kyojin” selama lebih dari 10 tahun, dan juga berterimakasih kepada para staf di WIT Studio yang ia ungkapkan dengan ilustrasi yang juga diunggah dalam situs tersebut.
Foto dok. Official
Yuichiro Hayashi (Dorohedoro, Garo the Animation, Kakegurui) menyutradarai anime ini bersama dengan Hiroshi Seko (Ajin, Vinland Saga, Mob Psycho 100) yang bertanggungjawab untuk naskahnya, Tomohiro Kishi (Dorohedoro, 91 Days) yang mendesain karakter, dan Hiroyuki Sawano yang bertanggungjawab untuk musik bersama Kouta Yamamoto (Blue Exorcist: Kyoto Saga, The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments).
ADVERTISEMENT
Para pemeran yang akan kembali meramaikan anime ini antara lain:
Selain komentar dari Ishiyama, situs tersebut juga mengunggah komentar dari para sutradara yang terlibat dalam penggarapan tiga season anime terdahulunya.
“Shingeki no Kyojin” juga akan mendapat film kompilasi yang dijadwalkan untuk tayang di bioskop Jepang pada 17 Juli 2020. Film ini merangkum 59 episode dari tiga season yang telah tayang sebelumnya.
Season pertama “Shingeki no Kyojin” tayang perdana di Jepang pada April 2013, disusul season kedua pada April 2017. Dan season ketiga yang dibagi menjadi dua bagian, tayang pada Juli 2018 dan April 2019.
ADVERTISEMENT
“Shingeki no Kyojin” merupakan anime bertema dark-fantasy yang mengangkat cerita sebuah negeri yang dikurung oleh tembok besar untuk melindungi mereka dari serangan manusia raksasa yang mereka sebut dengan "titan". Eren Jaeger, protagonis dalam anime ini yang kehilangan ibunya karena dimakan titan ini kemudian bergabung dalam pasukan khusus pembasmi titan.
Hajime Isayama memulai serialisasi “Shingeki no Kyojin” pada September 2009 lewat Bessatsu Shounen Magazine milik Kodansha, dan dia berencana menamatkan manga ini pada tahun ini. “Shingeki no Kyojin” sudah diterbitkan dalam bentuk tankoubon sebanyak 31 volume.
Versi Bahasa Indonesia dari manga-nya diterbitkan oleh Level Comics di bawah penerbit Elex Media Komputindo.