Prodi Ilmu Komunikasi Unmuh Jember Branding Kampung Kopi Kluncing

Humas Unmuh Jember
Humas Universitas Muhammadiyah Jember
Konten dari Pengguna
30 Desember 2022 11:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Humas Unmuh Jember tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kegiatan minum kopi yang disebut sebagai ngenom kopi (Sumber : Humas Unmuh Jember).
zoom-in-whitePerbesar
Kegiatan minum kopi yang disebut sebagai ngenom kopi (Sumber : Humas Unmuh Jember).
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Under Tree Production merupakan kelompok dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) menggelar kegiatan Pekan Sehat Ngenom Kopi (PSNK), sebagai salah satu program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) Project Independent, Sabtu (17/12/22).
ADVERTISEMENT
Kegiatan yang mengusung tema “Secangkir Kopi Membangun Inspirasi” ini merupakan bentuk branding Kampung Kopi Kluncing yang bertempatkan di Desa Sukorejo Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, selain bekerja sama dengan pihak Kecamatan Sumberwringin Desa Sukorejo, mahasiswa Ilmu Komunikasi, Under Tree Production (UTP) juga bekerja sama dengan pihak-pihak yang ikut serta mendukung kegiatan ini, yaitu Puskesmas Sumberwringin, 4 TK Sukorejo, yakni TK. Tunas Rimba, TK. Teratai, TK. Cempaka dan TK. Nurul Hidayah. Selain itu, pada panitia REMAS Kluncing Timur yang turut serta dalam menyukseskan kegiatan PSNK.
Kegiatan senam bersama yang dilakukan masyarakat sekitar bersama dengan dosen dan mahasiswa Ilmu komunikasi (Sumber : Humas Unmuh Jember).
Dalam acara ini panitia Under Tree Production (UTP) telah menyiapkan beberapa kegiatan menarik untuk masyarakat Sukorejo di antaranya, Jalan-Jalan Sehat (JJS), Senam Kebugaran, Ngenom Kopi gratis, Hiburan, Cek Kesehatan Gratis, Pembagian Doorprize serta Penampilan Guest Star.
ADVERTISEMENT
Start dan finish berpusatkan di Teras BRI Kampung Kopi Kluncing, kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Sukorejo, Sumarni, bersama dengan 14 Kepala Dusun Desa Sukorejo serta Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jember, Dr. Sudahri, S.Sos, M.I.Kom bersama Dosen Pembimbing Under Tree Production, Faozen, SE., M.Si. Dan siswa-siswi TK, SD Negeri Sukorejo 2 beserta Masyarakat Umum seDesa Sukorejo.
Kegiatan Jalan-Jalan Sehat bersama siswa-siswi TK, SD Negeri Sukorejo 2 beserta masyarakat sekitar (Sumber : Humas Unmuh Jember).
Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 peserta dan semakin meriah dengan rentetan acara yang disiapkan oleh panitia. Selain itu, panitia juga menyiapkan doorprize menarik dengan hadiah utama kulkas, setrika, kompor dan hadiah menarik lainnya.
Panitia Under Tree Production (UTP) mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja samanya terhadap semua pihak, sehingga kegiatan PSNK ini berjalan sukses dan lancar, di samping itu panitia berharap kegiatan dapat memberikan manfaat kepada desa Sukorejo serta dedikasi UTP untuk kemajuan pendidikan untuk ke depannya.
ADVERTISEMENT