Songsong Muktamar: Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Aceh laksanakan Seminar Kesehatan

Universitas Muhammadiyah Aceh
Universitas Muhamamdiyah Aceh (Unmuha) salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berlokasi di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh yang saat ini memilili 7 Fakultas dengan 18 Program Studi terdiri dari S2, S1 dan D3 dan sudah terakreditasi
Konten dari Pengguna
16 Oktober 2022 11:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Universitas Muhammadiyah Aceh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWM) Aceh menyelenggarakan Seminar Nasional Peran Kader Posyandu/Nakes dalam Penurunan Penurunan Angka Stunting di Provinsi Aceh yang berlangsung di aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh pada Ahad (16/10/2022).
PWM dan PWA Aceh menyerahkan sertifikat kepada narasumber seminar kesahatan. Foto: Istimewa
Seminar ini dilaksanakan secara Hybrid (daring dan luring) dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Muharrir Asy'ari. MA. Adapun pemateri didalam seminar nasional tersebut adalah Nulaily. SKM dari Dinas Kesehatan Aceh, dr. Cut Liza Febtya dari BKKBN Aceh, dan dr. Dita Ramadona dari Unicef Perwakilan Aceh.
ADVERTISEMENT
Koordinator Seminar Nasional, Dra. Eulisa Fajriana.MKes mengatakan bahwa Seminar Nasional Peran Kader Posyandu/Nakes dalam Penurunan Penurunan Angka Stunting di Provinsi Aceh dilaksanakan dalam rangka Syiar Mukhtamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke - 48 yang berlangsung di Surakarta pada 18 - 20 November 2022.
"Topik stunting merupakan isu yang sedang hangat untuk dibicarakan dan digalakkan untuk diberantas, kemudian beberapa kabupaten/kota merupakan daerah lokusnya stunting. Pimpinan Pusat Aisyiyah juga punya program tentang Stuntunting bernama GRASS yang sudah dilaksanakan dibeberapa kabupaten di Aceh sejak tahun 2016 yang lalu." ucap Eulisa Fajriana.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Muharrir Asy'iari. MA didalam sambutan meminta Pimpinan Wilayah Aisyah Aceh ikut berperan aktif dalam kegiatan meminimalisi stunting ini di Provinsi Aceh.
ADVERTISEMENT
"Aisyiyah Aceh jangan hanya membuat seminar dengan isu stunting ini saja, namun kita meminta ikut berperan aktif dalam mengendalikan angka stunting dengan memberikan penyuluhan tentang stunting, ikut melakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian pemberian donasi dan lakukan pembimbingan menuju keluarga sakinah." ucap Muharrir Asy'ari.
Seminar Peran Kader Posyandu/Nakes dalam Penurunan Penurunan Angka Stunting di Provinsi Aceh diikuti oleh Perwakilan Muhammadiyah dan Aisyiah Aceh, Perwakilan Kader Posyandu se - Kota Banda Aceh, Perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah se - Aceh, Perwakilan dari Perwari Aceh, Kader Ortom tingkat wilayah dan daerah dan tamu undangan lainnya.
Kegiatan seminar ini salah satu program panitia syiar dalam rangka menyongsong muktamar Muhamammadiyah – ‘Aysiyah ke 48 di Surakarta pada November mendatang, selain kegiatan ini sudah dilaksanakan gowes dan fun walk serta akan dilaksakan pelatihan literasi dan seminar pendidikan.
ADVERTISEMENT