Setting ZTE F609 Menjadi Router dan Access Point, Ini Caranya

Konten dari Pengguna
13 Januari 2023 12:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi modem ZTE F609. Foto: Unsplash.com/Compare Fibre
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi modem ZTE F609. Foto: Unsplash.com/Compare Fibre
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
ZTE dikenal sebagai salah satu produsen perangkat telekomunikasi dan informasi populer. Salah satu produk yang beredar di pasaran adalah ZTE F609. Bagi pengguna baru, setting ZTE F609 penting dipahami untuk menunjang aktivitas menggunakan Internet.
ADVERTISEMENT
F609 merupakan salah satu produk modulator demodulator atau modem unggulan dari ZTE. Bagi kamu yang baru membeli ZTE F609 dan ingin menyetelnya untuk memperlancar koneksi Internet, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Setting ZTE F609

Ilustrasi setting ZTE F609. Foto: Unsplash.com
Mengutip laman Kosprod, ZTE F609 diklaim menghadirkan koneksi Internet stabil dan cepat melalui teknologi home gateway-nya. Produk ini termasuk modem terminal Gigabit Capable Passive Optical Network (GPON).
Di samping itu, ZTE F609 menawarkan kecepatan mengunduh data di jaringan High-Speed Downlink Packet Access atau HSDPA mencapai 7,2 Mbps.
Sementara itu, kecepatan High-Speed Uplink Packet Access atau HSUPA saat mengunggah data mencapai 5,76 Mbps. Tak heran modem yang satu ini banyak digunakan untuk mengakses Internet.

Cara Setting ZTE F609 Menjadi Access Point

Ilustrasi menggunakan modem untuk kelancaran Internet. Foto: Unsplash.com
Kamu juga bisa mengatur ZTE F609 sebagai Access Point. Mengutip Linksys, Access Point merupakan perangkat yang membuat jaringan area lokal nirkabel atau WLAN.
ADVERTISEMENT
Biasanya, Access Point bisa ditemukan di kantor atau gedung besar. Untuk mengatur ZTE F609 sebagai perangkat ini, ikuti langkah berikut.
ADVERTISEMENT
Itulah cara setting ZTE F609 sebagai ruter dan access point yang bisa kamu ikuti. Semoga informasi di atas membantu.
(ANM)