Laptop ROG Termurah, Cek Rekomendasinya di Sini

Konten dari Pengguna
3 Januari 2023 18:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi laptop ROG. Foto: ASUS ROG Indonesia
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi laptop ROG. Foto: ASUS ROG Indonesia
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi yang ingin menambah pengalaman bermain gim melalui PC, pastikan kamu menyimak rekomendasi laptop ROG termurah dalam pembahasan berikut. Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan bujet yang dibutuhkan untuk memiliki laptop gaming itu.
ADVERTISEMENT
Laptop ROG atau Republic Of Gamers merupakan merek desktop dan laptop dari ASUS yang dirancang khusus untuk para gamer. Mengutip PCMag, jenis laptop ini untuk pertama kalinya diperkenalkan pada 2006.
Karena laptop ROG menawarkan pengalaman bermain gim yang tak biasa, perangkat itu dianggap mahal. Namun ternyata, ada pula laptop ROG dari ASUS dengan harga murah untuk sekelas perangkat khusus gaming. Lebih lanjut, simak rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Rekomendasi Laptop ROG Termurah

Ilustrasi menggunakan laptop ROG termurah. Foto: Unsplash.com
Guna menjangkau pencinta gim, ASUS menyediakan laptop ROG dengan tingkatan harga yang beragam. Perbedaan itu disertai dengan spesifikasi dan keunggulannya masing-masing.
Dihimpun dari Laptopmag dan ZDNet, berikut rekomendasi laptop ROG termurah yang bisa kamu miliki.

ASUS ROG Strix G15

ASUS ROG Strix G15. Foto: ASUS ROG Indonesia
Untuk kelas laptop gaming, ASUS ROG Strix G15 termasuk ke dalam golongan perangkat yang bisa dimiliki dengan harga terjangkau. Berdasarkan informasi yang dihimpun, laptop ROG yang satu ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp12 juta per unitnya.
ADVERTISEMENT
Adapun keunggulan yang ditawarkan ASUS ROG Strix G15 adalah ketahanan baterai yang tinggi dan memungkinkan pengguna melakukan pembaruan dengan mudah.
Di samping itu, ASUS ROG Strix G15 kompatibel dengan VRR dan Wi-Fi 6 yang membuat pengalaman bermain gim makin menarik.

ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14. Foto: ASUS ROG Indonesia
ASUS ROG Zephyrus G14 bisa kamu miliki dengan menyiapkan bujet mulai dari 13,9 juta. Laptop ROG ini ditenagai AMD Ryzen 7 5800HS Processor 3.0 GHz dengan RAM 16GB.
Keunggulan yang ditawarkan ASUS ROG Zephyrus G14 adalah sudah dilengkapi Intel Wi-Fi 6 terbaru dengan Gig + (802.11ax). Di samping itu, laptop ROG yang satu ini memungkinkan penggunanya mengatur konfigurasi antara mode operasi untuk mengoptimalkan kinerja dan akustik melalui software ROG Armory Crate.
ADVERTISEMENT

ASUS ROG Strix G17 G713RC

ASUS ROG Strix G17. Foto: ASUS ROG Indonesia
Laptop ROG yang satu ini dibekali prosesor AMD Ryzen 7 6800H dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. Melalui rangkaian dapur pacu tersebut, ASUS ROG Strix G17 G713RC menjadi laptop ROG yang patut dimiliki para gamer.
Dengan bujet mulai dari Rp8 juta, kamu bisa membawa pulang satu unit laptop ROg tersebut. Dari segi konektivitas, ASUS ROG Strix G17 G713RC mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2.

ASUS ROG Flow X13 GV301RA

ASUS ROG Flow X13 GV301RA. Foto: ASUS
Bagi kamu yang mendambakan laptop dengan penggunaan fleksibel, maka ASUS ROG Flow X13 GV301RA menjadi opsi yang tepat untuk dimiliki. Laptop ROG yang dibanderol mulai dari Rp19 juta itu bisa digunakan layaknya tablet karena kemampuannya yang bisa dilipat hingga 180 derajat.
Laptop ROG ini ditenagai Ryzen 7 6800 HS dan GPU RTX 3050. Berkat kedua komponen tersebut, ASUS ROG Flow X13 GV301RA bisa dimanfaatkan untuk bermain gim hingga mengedit video.
ADVERTISEMENT

ASUS ROG GL553VE

ASUS ROG GL553VE. Foto: ASUS
ASUS ROG GL553VE menjadi pilihan tepat bagi kamu yang memiliki bujet di bawah Rp20 juta. Sebab, laptop ROG yang satu ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp14,5 juta per unitnya.
Meski tergolong produk lawas, ASUS ROG GL553VE ditenagai Intel Core i7 generasi ke-7 yang mumpuni untuk menjalankan gim. Tak hanya itu, ASUS ROG GL553VE dibekali NVIDIA GeForce GTX 1050 yang menunjang kelancaran dalam bermain gim favorit.
Itulah rekomendasi laptop ROG termurah yang bisa kamu jadikan referensi untuk menunjang aktivitas gaming. Dari daftar di atas, mana yang sesuai dengan bujet kamu?
(ANM)