Cara Print PDF Full Kertas Agar Tidak Terpotong

Konten dari Pengguna
2 Agustus 2022 16:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi printer. Foto: FilterGrade/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi printer. Foto: FilterGrade/unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara print PDF full kertas bisa kamu lakukan saat membutuhkan cetakan dokumen tidak terpotong sehingga bisa terbaca hingga akhir. Jika ukuran tidak sesuai maka dokumen tidak terbaca secara keseluruhan.
ADVERTISEMENT
Seperti yang kita ketahui, ada beberapa jenis ukuran kertas yang sering digunakan di Indonesia, seperti ukuran letter, polio, atau F4, A4, dan legal.
Pada umumnya, ukuran kertas bawaan dari PDF tergantung situs website yang kamu gunakan. Meski begitu, kamu juga dapat mengatur ukuran secara kustom atau sesuai keinginan dan kebutuhan.
Lantas, bagaimana cara mengatur ukuran PDF agar hasil teks tidak terpotong dan terbaca secara full? Berikut ini adalah cara print PDF full kertas legal yang bisa kamu lakukan.

Cara Print PDF Full Kertas A4 dan Lainnya

Sama dengan jenis berkas pada umumnya, PDF dapat dicetak dalam bentuk fisik melalui beberapa langkah mudah. Ada pun cara print full kertas di PDF adalah sebagai berikut:
ADVERTISEMENT

1. Lewat Laptop

Ilustrasi cara print PDF full kerta. Foto: Brooke Cagle/unsplash
Sebelum mencetak berkas PDF, pastikan aplikasi pembaca PDF terpasang di perangkat elektronik. Apabila aplikasi tersebut belum terpasang, kamu dapat mengunduhnya secara gratis melalui situs aplikasi. Setelah itu, ikuti beberapa langkah berikut ini:
ADVERTISEMENT

2. Lewat HP

Ilustrasi cara print PDF full kertas. Foto: Bank Phrom/Unsplash
Selain lewat laptop dan komputer, kamu dapat mencetak dokumen PDF melalui HP. Metode ini dapat menjadi alternatif saat kamu mengalami keterbatasan perangkat. Adapun beberapa langkahnya adalah sebagai berikut:
Itulah dua tutorial yang bisa kamu lakukan sebagai cara print PDF full kertas agar dokumen bisa terbaca secara keseluruhan.
(SAN)