7 Cara Unreg Kartu Indosat 2022

Konten dari Pengguna
6 April 2022 16:45 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi unreg kartu. Foto: freestocks/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi unreg kartu. Foto: freestocks/unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
7 cara unreg kartu Indosat 2022 ini membantu para pengguna jika sudah tidak menggunakannya lagi. Misalnya, pengguna ingin ganti kartu baru atau sekedar menghapus nomor Indosat yang terdaftar dan menggantinya dengan nomor lain.
ADVERTISEMENT
Seperti yang kita tahu, himbauan pemerintah terkait registrasi kartu perdana tidak bisa dilakukan lebih dari tiga kali pada setiap NIK KTP dan nomor KK sebagai persyaratannya.
Hal ini berlaku bagi pengguna SIM Card dari semua provider di seluruh Indonesia, termasuk Indosat. Tujuannya adalah untuk melindungi pengguna kartu agar tetap aman dari serangan kejahatan digital dan mobile.
Jika kamu masih menggunakan kartu lama dan ingin menggantinya dengan yang baru, maka wajib unreg dari kartu tersebut agar registrasi berjalan normal. Artikel ini akan membagikan instruksi cara unreg kartu Indosat.

7 Cara Unreg Kartu Indosat 2022

Indosat Ooredoo. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Mengutip dari beberapa laman, ada berbagai cara untuk melakukan unreg Kartu Indosat terbaru pada 2022 ini. Langsung saja, simak selengkapnya berikut ini:
ADVERTISEMENT

1. Kode USSD *123*4444#

Cara pertama yang mudah dilakukan dan tidak memakan biaya pulsa adalah unreg lewat kode USSD di HP. Lakukan beberapa langkah berikut ini:

2. Lewat SMS

Selain cara di atas, kamu bisa mengirim pesan ke 4444 agar unreg kartu Indosat berhasil. Ikuti langkah sederhana berikut:
ADVERTISEMENT
Jika proses unreg kartu Indosat telah berhasil, kamu akan menerima notifikasi dari pihak Indosat. Sebaliknya, jika tidak berhasil, ulangi langkah di atas.

3. Lewat Customer Service

Ilustrasi 7 cara unreg kartu Indosat 2022. Foto: Magnet.me/unsplash
Selanjutnya kamu bisa menghubungi Customer Service jika kedua cara di atas belum berhasil kamu lakukan. Dengan menghubungi CS resmi dari Indosat, permasalahan dari unreg kartu kamu bisa terselesaikan. Kamu bisa menghubungi nomor telepon (021) 30003000 agar terhubung dengan CS Indosat.

4. Hubungi Media Sosial Indosat

Selain menghubungi Customer Service lewat nomor di atas, kamu bisa menyampaikan keluhan unreg kartu Indosat lewat media sosial resminya. Kamu bisa menemukan akun Indosat resmi di Twitter, Facebook, dan Instagram.

5. Kunjungi Gerai Indosat

Bisa juga kamu datang langsung ke gerai Indosat terdekat dari lokasi tempat tinggalmu untuk unreg kartu. Namun, kamu perlu membawa beberapa persyaratan administrasi sebelum datang ke gerai, seperti KTP, KK, dan lainnya. Untuk pengisian formulir, biasanya akan dibantu oleh petugas CS.
ADVERTISEMENT

6. Unreg Kartu yang Hilang

Jika kartu yang ingin kamu unreg sudah hilang, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengunjungi gerai Indosat. Petunjuk yang perlu kamu ikuti tidak jauh berbeda dengan cara di atas.

7. Unreg Kartu yang Hangus

Jika nomor dari kartu Indosat yang kamu pakai sudah hangus dan habis dari masa tenggang, maka kamu tidak perlu melakukan unreg pada kartu tersebut. Sebab, registrasi akan hangus secara otomatis jika nomor tersebut juga hangus.
Demikian 7 cara unreg kartu Indosat 2022 yang bisa kamu lakukan secara mandiri. Semoga membantu!
(SAN)