5 Aplikasi Pembuat Stiker WA Paling Populer, Chatting Jadi Tambah Seru!

Konten dari Pengguna
1 September 2022 15:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari How To Tekno tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi aplikasi pembuat stiker WA. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi aplikasi pembuat stiker WA. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada banyak aplikasi pembuat stiker WA yang bisa kamu unduh dari Google Play Store. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa membuat stiker dari foto yang diambil sendiri.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu aplikasi pesan instan populer, WhatsApp hadir dengan berbagai fitur yang mempermudah penggunanya. Contohnya, mengirim dokumen, foto, melakukan video call, panggilan, dan lainnya.
Pada November 2021, WhatsApp hadir dengan fitur stiker untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertukar pesan ke teman atau kerabat. Untuk menambah keseruan, pengguna bisa membuat stiker WA sendiri dari foto atau meme yang mereka punya.
Kamu bisa membuat stiker WA dengan bantuan aplikasi pembuat stiker WA yang tersebar di Google Play Store. Apa saja aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat stiker WA? Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi lainnya!

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Stiker WA

How To Tekno telah merangkum beberapa aplikasi pembuat stiker WA terpopuler yang bisa kamu instal gratis di Google Play Store. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambah koleksi stiker WA sesuai seleramu.
ADVERTISEMENT

Sticker.ly - Sticker Maker

Aplikasi pembuat stiker WA: Stickerly. Foto: SNOW, Inc./Google Play Store
Rekomendasi pertama adalah yang paling populer dan banyak dipakai orang, yaitu Sticker.ly. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store.
Untuk membuat stiker WA di Sticker.ly, kamu harus membuat nama pak stiker terlebih dahulu dan memasukkan foto yang ingin dibuat menjadi stiker. Kamu bisa memotong foto sesuai keinginan dan menambahkan teks.
Jika sudah, ekspor stiker ke WhatsApp. Cek aplikasi WhatsApp-mu dan lihat apakah stiker sudah berhasil ditambahkan atau belum. Kamu pun bisa menggunakan stiker tersebut saat chatting.

Wemoji - WhatsApp Sticker Maker

Aplikasi pembuat stiker WA: Wemoji. Foto: Picmax/Google Play Store
Wemoji bisa menjadi alternatif lain sebagai aplikasi pembuat stiker WA. Tidak hanya bisa mengirim foto menjadi stiker, lewat aplikasi ini kamu bisa menghapus background foto sehingga tak memerlukan aplikasi tambahan untuk mengedit foto terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT

Sticker maker

Aplikasi pembuat stiker WA: Sticker maker. Foto: Viko & Co/Google Play Store
Kamu bisa membuat stiker dari foto, meme, hingga Gif lewat aplikasi Sticker maker. Dengan berkas Gif, kamu akan mendapatkan stiker WA yang bergerak dan menggemaskan. Aplikasi ringan berkapasitas 45 MB ini bisa dimanfataakan untuk membuat karena sangat mudah.

Buat stiker khusus: WA Sticker

Aplikasi pembuat stiker WA: WA Sticker. Foto: ZipoApps/Google Play Store
Fitur yang tersedia di aplikasi Buat stiker khusus: WA Sticker sangat lengkap, kamu bisa menambahkan dekorasi, emoji, efek teks, dan lainnya pada calon stiker WA-mu. Selanjutnya, simpan stiker dan kirim ke WA.

Sticker Maker for WhatsApp - Stickers for WAsticker

Aplikasi pembuat stiker WA: Sticker Maker for WhatsApp. Foto: Emopix Stickers/Google Play Store
Tuangkan kreativitasmu dalam pembuatan stiker WA di aplikasi Sticker Maker for WhatsApp. Selain menghadirkan fitur yang lengkap, lewat aplikasi ini pula kamu bisa mendapatkan banyak stiker WA yang telah dibuat kreator lain.
Itulah lima aplikasi pembuat stiker WA yang bisa kamu unduh dengan mudah di Google Play Store.
ADVERTISEMENT
(NSF)