UniPin Sukses Menggelar Turnamen E-Sport SEACA Di Jakarta

Konten dari Pengguna
22 Oktober 2018 14:40 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Honor Indonesia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
UniPin, sebuah portal kredit untuk game online di Indonesia, telah sukses mengadakan event turnamen e-sport SEACA atau South East Asia Cyber Arena. Selama lima hari (17-21 Oktober), SEACA mempertandingkan sembilan cabang game e-sport yang diikuti oleh 230 finalis. Dengan memperebutkan hadiah utama dengan total senilai 1,4 milyar Rupiah, para finalis mengikuti turnamen ini dengan penuh semangat dan sangat antusias.
ADVERTISEMENT
Acara yang bertaraf internasional dibuka dengan sambutan dari Ketua Menkominfo, Rudiantara, Kepala BEKRAF, Triawan Munaf, serta CEO UniPin, Ashadi Ang. Baik Rudiantara dari Menkominfo dan Triawan Munaf dari BEKRAF, keduanya berharap dalam sambutannya untuk selalu mendukung e-sport secara positif di Indonesia dan mengupayakan untuk selalu memajukan agar game buatan anak bangsa dapat dipertandingkan dalam pertandingan semacam ini dan dapat bersanding dengan beberapa game terkenal lainnya seperti DOTA 2, Mobile Legends, dan Arena of Valor. Sedangkan Ashadi berharap bahwa agar tidak selalu memandang game sebagai hal yang negatif dan ingin menjadikan SEACA sebagai ajang hidup sehat dalam bermain game.
ADVERTISEMENT
Setelah memberikan sambutan, tiba saatnya memasuki sesi penancapan pedang yang dilakukan oleh ketiganya, menandakan turnamen tersebut resmi dibuka. Penancapan tersebut merupakan pembukaan yang memberikan kesan simbolik dan sakral.
Selama turnamen berlangsung, Honor juga menjadi pihak yang beruntung karena berkesempatan menjadi salah satu sponsor resmi SEACA. Honor juga membuka booth sebagai experience zone untuk para pengunjung dengan menampilkan beberapa produk unggulannya.
Memasuki hari terakhir berlangsungnya turnamen, acara dimeriahkan oleh beberapa cosplayer yang berperan menjadi beberapa karakter pada game dan anime. UniPin juga mengadakan beberapa games menarik yang berhadiahkan smartphone Honor untuk dibagikan kepada para pengunjung. Dalam rangkaian penutupan acara, UniPin juga menampilkan RAN untuk memeriahkan acara penutupan turnamen. SEACA berhasil digelar dengan sukses dan ditutup dengan serangkaian acara yang meriah.
ADVERTISEMENT