Tetap Mulus dan Berkilau, Beberapa Cara Ini Bisa Digunakan Untuk Menjaga Smartphone Kamu

Konten dari Pengguna
16 September 2018 19:57 WIB
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Honor Indonesia tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Siapa yang menyukai bila smartphone kesayanganya tetap terlihat berkilau? Tentunya siapa pun senang memandanginya bila smartphone yang dimilikinya selalu terlihat bersih seperti baru, tanpa ada noda atau cacat sedikitpun. Apalagi ketika tanpa kamu sadari, smartphone kamu ternyata juga menjadi pusat perhatian orang lain, pasti memberikan kebanggaan tersendiri.
ADVERTISEMENT
Namun, pada faktanya, seringkali banyak dari para pengguna smartphone meletakkan smartphone kesayangannya tanpa teliti terhadap tempat anda meletakkannya. Bila kebiasaan tersebut sering anda lakukan, lambat laun smartphone kesayanganmu akan cepat bernoda dan memiliki bekas goresan.
Hal ini sebenarnya pun patut diperhatikan karena kini smartphone bukan hanya sekedar alat untuk berkomunikasi, namun juga sebagai cerminan kepribadian serta gaya hidup seseorang. Untuk memaksimalkan penampilan smartphonemu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar smartphone tetap terlindungi.
1. Back Cover
Merupakan perlindungan paling umum dan wajib dilakukan pada body belakang smartphonemu. Pasalnya karena smartphone sendiri cukup rawan dari noda dan benturan. Khusus untuk hal ini, merupakan hal yang paling dihindari karena tidak hanya menimbulkan bekas gores, namun bila benturan yang dialami smartphone cukup kencang, dapat menimbulkan kerusakan lainnya pada bagian hardware, tentunya dapat berpengaruh juga terhadap performanya. Kamu pun bisa memilih untuk jenis cover atau case yang kamu suka, antara hard case atau soft case.
ADVERTISEMENT
Hard case, selain memiliki model yang terlihat lebih kokoh, tentunya dapat melindungi smartphone dari benturan yang kencang dan memiliki sifat menyerap panas yang lebih baik. Namun ketika menerima benturan yang lebih keras, hard case lebih rentan pecah karena desainnya cukup kaku dan tidak fleksibel.
Untuk sekarang, jenis yang lebih banyak dipilih dan dipakai para pengguna smartphone yaitu soft case, karena terbuat dari bahan silicon. Soft case juga lebih disukai oleh para penggunanya karena tidak mudah rusah atau pecah dan dapat menyerap benturan lebih baik dari model hard case.
2. Screen Guard
Layar juga merupakan bagian penting yang harus dilindungi, tidak hanya terbatas pada penampilannya. Meskipun kini sudah banyak smartphone yang menggunakan Gorilla Glass pada layarnya, namun tidak ada salahnya melindungi layarmu dengan Screen Guard.
ADVERTISEMENT
Pelindung smartphone yang satu ini memiliki jenis beragam, mulai dari clear screen protector yang paling standard, dark screen protector yang bersifat anti-spy atau tidak bisa dilihat dari samping, bahkan blue light screen protector dengan memiliki fungsi melindungi penglihatan dengan mengurangi cahaya biru yang berlebih dan dapat merusak mata bila selalu terpapar. Untuk sekarang, banyak yang menggunakan screen guard Tempered Glass karena dianggap memiliki kekuatan yang sama dengan Gorilla Glass pada smartphone masa kini. Tentunya kamu bebas memilih jenis screen guard apa yang cocok sesuai kebutuhan kamu.
3. Bersihkan Layar dan Body Belakang
Seringkali bagian depan atau belakang smartphone terselimuti noda minyak yang mengganggu ketika dilihat atau bahkan digenggam meskipun sudah dilindungi dengan screen guard dan back cover. Untuk itu ada baiknya kamu juga membersihkan layar dan cover belakang dengan tisu lembab atau kain dengan permukaan yang halus untuk menghilangkan noda minyak dan lainnya. Bersihkan secara perlahan dari arah yang sama secara berulang, misal dari atas ke bawah. Jika membersihkan dengan arah yang tidak beraturan akan menimbulkan goresan-goresan tipis pada smartphone.
Dengan beberapa cara tersebut, kamu tidak perlu khawatir akan penampilan smartphone bila sudah terlindung dengan baik. Apalagi jika kamu memiliki produk terbaru dari Honor, yaitu Honor 9i. Smartphone cantik yang hadir dalam tiga warna dan memiliki body mengkilap, cocok untuk kamu yang memiliki jiwa muda dan selalu ingin tampil berbeda. Membuat kamu menjadi pusat perhatian bagi siapa pun yang melihatnya..
ADVERTISEMENT