Pemprov Kalbar Siapkan Cadangan 1.000 Oksigen untuk Rumah Sakit Khusus COVID-19

Konten Media Partner
8 Juli 2021 14:14 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi persediaan oksigen. Foto: Teri/Hi!P
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi persediaan oksigen. Foto: Teri/Hi!P
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan rumah sakit lapangan, dengan mempersiapkan sebanyak 1.000 cadangan tabung oksigen, di tempat isolasi tersebut.
ADVERTISEMENT
Rumah sakit lapangan yang akan digunakan ini, berada di Upelkes Pontianak, Jalan Lapan, Siantan Hulu. Sedangkan kapasitas rumah sakit lapangan tersebut dapat menampung sebanyak 100 orang.
Rumah sakit lapangan ini nantinya hanya merawat pasien COVID-19, dengan gejala ringan hingga sedang. Sedangkan pasien dengan gejala sedang hingga berat dirawat di RSUD Soedarso.
“Kalau rumah sakit lapangan Upelkes ini untuk isolasi, sekarang tempat isolasi ketat kita gunakan gedung LPMP, dan Upelkes kita siapkan untuk rumah sakit lapangan dan cadangan untuk kurang lebih 1.000 tabung oksigen, intinya kita sudah siapkan,” jelas Midji, Kamis, 8 Juli 2021.
Sebanyak 1.000 oksigen tersebut, kata Midji, sebagai cadangan untuk pasien COVID-19 di rumah sakit lapangan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan sendiri ada 40 orang tenaga kesehatan dari RS Paru yang akan memantau pasien COVID-19 di rumah sakit lapangan tersebut.
ADVERTISEMENT
“Termasuk untuk rumah sakit lapangan, tenaga kesehatannya ada 40 orang bisa dibawa ke sana itu. SDM kita gak ada masalah. Sekarang Upelkes sudah seperti rumah sakit, ada dokter jaga juga di sana,” imbuhnya.