Musisi di Kalbar Akan Gelar Konser Virtual di Tengah Pandemi Corona

Konten Media Partner
26 Mei 2020 13:25 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sejumlah musisi di Kalbar bakal menggelar konser virtual 'Kamar dalam Jaringan'. Foto: Dok Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah musisi di Kalbar bakal menggelar konser virtual 'Kamar dalam Jaringan'. Foto: Dok Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Merespon pandemi COVID-19 atau corona virus yang saat ini masih terus mewabah, sekumpulan musisi dari Kalimantan Barat akan menggelar event konser virtual dengan sajian orkestra.
ADVERTISEMENT
Konser virtual tersebut bertajuk 'Kamar dalam Jaringan'. Konser ini akan digelar secara privat melalui jaringan streaming YouTube privat, pada pukul 20.00 WIB, Sabtu (30/5).
Konser orkestra virtual tersebut akan membawakan beberapa lagu yang telah digubah oleh rekan-rekan musisi dari Kalbar. Sebanyak 6 repertoar yang akan ditampilkan, di antaranya terdapat lagu tradisional, lagu populer daerah, lagu populer Indonesia, hingga lagu populer mancanegara.
Orkestra tersebut akan dipimpin oleh Nursalim Yadi Anugerah selaku pengaba (conductor), serta melibatkan beberapa bintang tamu seperti Yan Machmud Arwana, Fery Sape', Putri Galinda, serta musisi Kalbar lainnya.
"Kegiatan tersebut merupakan respon terhadap pandemi yang mewabah. Sehingga para pelaku seni dan pekerja seni, khususnya di wilayah Kalimantan yang tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanyanya, mencoba berusaha untuk tetap produktif dan diharapkan dapat meringankan dampak ekonomi yang terjadi pada individu maupun kelompok itu sendiri," jelas Rama Anggara kepada Hi!Pontianak, Selasa (26/5).
ADVERTISEMENT
Pihaknya juga membuka penggalangan dana sebagai bantuk dukungan apresiasi untuk para pekerja seni dan pelaku seni yang terlibat dalam proses produksi konser virtual tersebut.
Jika ingin menikmati konser orkestra tersebut, kamu dapat mereservasi melalui kontak whatsapp dan telegram 089693401899.