Menikmati Sajian Seafood Lezat di Atas Jantung Kota Kuching

Konten Media Partner
21 Juli 2022 17:32 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Top Spot, pusat kuliner seafood di Kota Kuching, Sarawak. Foto: Teri/Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Top Spot, pusat kuliner seafood di Kota Kuching, Sarawak. Foto: Teri/Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Berlibur ke negeri Jiran tak lengkap rasanya bila tak mencicipi makanan yang digemari dan banyak dikunjungi oleh pengunjung.
ADVERTISEMENT
Jika kalian sedang berlibur ke Kuching, Sarawak, bisa mampir ke Top Spot, salah satu pusat kuliner seafood yang cukup tersohor di Kuching.
Tempat ini dibuat seperti foodcourt dan familiar bagi para penikmat seafood. Foodcourt ini berlokasi di jantung kota, berada di atas gedung parkir lantai 6 atau rooftop.
Pujasera ini menyajikan berbagai pilihan seafood, mulai dari berbagai jenis ikan, udang, cumi dan lainnya. Harganya pun cukup terjangkau.
Untuk menemukan lokasinya, tidak begitu sulit. Nama gedungnya UTC Kuching. Letaknya di Jalan Bukit Mata, tak jauh dari patung kucing. Bagi anda yang menginap di hotel sekitar waterfront, cukup dengan berjalan kaki untuk tiba di Top Spot.
Oyster Pancake yang crispy, menjadi salah satu menu yang paling dicari pengunjung asal Indonesia. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Seorang wisatawan asal Pontianak, Kalbar, Putri mengatakan senang bisa mencicipi berbagai hidangan seafood yang ada di sini. Meski baru pertama kali menginjakkan kakinya di negeri tetangga ini, dia merasa foodcourt di sini sangat lengkap untuk para penggemar seafood.
ADVERTISEMENT
Yang menjadi menu sorotan di sana salah satunya adalah Oyster Pancake. Menu makanan ini hanya didapat ditemukan di Top Spot tersebut. Rasanya gurih, oysternya digoreng menjadi satu dengan adonan tepung hingga crispy.
Top Spot juga menyajikan aneka seafood yang segar. Foto: Teri/Hi!Pontianak
"Saya suka oyster pancake, karena cara penyajiannya yang unik, dengan bentuk seperti pancake, dan rasanya juga nikmat," ujarnya, Kamis, 21 Juli 2022.
Menu lainnya yang disukai adalah udang goreng tepung dengan susu bubuk. Rasanya manis dan renyah. Aromanya juga wangi. "Gurih dan rasanya manis, udangnya juga lembut," kata Putri.
Top Spot yang menawarkan berbagai menu seafood berada di rooftop gedung parkir di pusat kota Kuching. Foto: Teri/Hi!Pontianak
Baginya, Top Spot layak masuk daftar destinasi wisata kuliner di Kuching, karena suasananya yang cukup ramai dengan berbagai pilihan menu seafood segar. "Kalau nanti saya sekeluarga ke sini lagi, saya akan bawa mereka ke sini," tukasnya.
ADVERTISEMENT