Harga Tiket Pesawat dari Pontianak ke Jakarta Capai Rp 7 Jutaan

Konten Media Partner
8 Juni 2019 15:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ilustrasi Lion Air. Foto: Daddy Cavalero
Hi!Pontianak - Memasuki hari terakhir libur Lebaran, harga tiket pesawat langsung dari Pontianak ke Jakarta sudah penuh. Hanya tersisa penerbangan transit menuju Jakarta, dengan harga yang cukup tinggi.
ADVERTISEMENT
Pantauan tim Hi!Pontianak di Traveloka, penerbangan rute Pontianak ke Jakarta untuk sekali jalan, pada hari Sabtu (8/6), hanya tersisa satu penerbangan, dengan maskapai Lion Air, seharga tiket mencapai Rp 3.278.500. Penerbangan ini transit terlebih dahulu ke bandara Hasanudin, Makassar, dengan estimasi perjalanan sekitar 12 jam 10 menit.
Padahal, pada biasanya, penerbangan Pontianak ke Jakarta, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit, dengan harga tiket sekitar Rp 1,3 juta.
Untuk penerbangan tanggal 9 Juni, tidak ada penerbangan yang tersedia di aplikasi Traveloka. Baru tersedia penerbangan dengan maskapai Lion Air, dari Pontianak ke Jakarta, pada 10 Juni, seharga Rp 2.448.000, itu pun transit melalui Batam, baru ke Jakarta, dengan estimasi waktu perjalanan selama 9 jam.
ADVERTISEMENT
Ada juga pilihan lain dengan estimasi perjalanan yang lebih cepat, yakni 6 jam 30 menit, dengan multi-maskapai. Tiketnya dijual seharga Rp 7.644.400. Namun, penerbangan ini harus melakukan transit dua kali, ke Batam, lalu ke Medan, dengan Lion Air. Lalu dari Medan baru ke Jakarta, dengan Batik Air.
Penerbangan 'normal' dari Pontianak ke Jakarta, dengan harga Rp 1 jutaan dan estimasi perjalanan 1 jam 30 menit, baru tersedia pada Selasa (11/6) mendatang. (hp6)