Dikira Boneka, Ternyata Mayat Wanita

Konten Media Partner
23 Mei 2019 15:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Polisi mengevakuasi jenazah seorang wanita yang ditemukan mengapung di jembatan Gertak II Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
zoom-in-whitePerbesar
Polisi mengevakuasi jenazah seorang wanita yang ditemukan mengapung di jembatan Gertak II Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hi!Pontianak - Warga di wilayah Sungai Jawi, Pontianak Kota, Kalimantan Barat, tepatnya di Jalan Merdeka, memadati jembatan Gertak II. Mereka ingin melihat dari dekt sesosok jasad yang tersangkut di sebuah tiang kayu, dekat jembatan tersebut, Kamis (23/5) siang.
ADVERTISEMENT
Warga yang melintas di jalan tersebut satu-persatu memadati lokasi, dan membuat proses evakuasi terganggu. Bahkan warga yang berkerumun di seputar lokasi membuat lalulintas di kawasan itu menjadi terganggu.
Warga mengatakan, jika jenazah tersebut awalnya ditemukan oleh dua siswa SMP yang kebetulan melintas saat hendak pulang dari sekolah. “Jadi pas pulang sekolah, dia lihat ke parit, tetengok (terlihat) ke situ (arah jasad korbanyang tersangkut di sungai),” kata Awe, salah satu warga, yang ditemui Hi!Pontianak di lokasi kejadian.
Menurut Awe, anak SMP tersebut sempat mengira jika jenazah tersebut seperti boneka. “Jadi dikira anak SMP tu, kayak boneka. Die panggil, bang bang, ini boneka atau kah mayat? Sepertinya mayat, kata die,” ujar Awe.
ADVERTISEMENT
Petugas kesulitan mengevakuasi jasad seorang wanita yang ditemukan mengapung, karena warga memadati TKP. Foto: Dok Hi!Pontianak
Setelah melakukan pengecekan, dan dipastikan, jika yang ditemukan tersebut merupakan jenazah, akhirnya warga melapor kepada pihak kepolisian. Diketahui jenazah berjenis kelamin wanita ini, memiliki ciri-ciri rambut pendek, menggunakan baju hitam, dan celana pendek.
Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas dan penyebab kematian korban. Saat ini, korban ditempatkan di kamar jenazah rumah sakit dr Soedarso Pontianak, untuk dilakukan pemeriksaan. (hp9)